Bupati Bogor Ade Yasin menjalani pemeriksaan terkait kegiatan di Megamendung, Kabupaten Bogor, di Polda Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/P Aditya)
Bupati Bogor Ade Yasin menjalani pemeriksaan terkait kegiatan di Megamendung, Kabupaten Bogor, di Polda Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/P Aditya)

Kabupaten Bogor Tunda Sekolah Tatap Muka

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran Pencegahan Covid-19
Rizky Dewantara • 08 Januari 2021 06:22
Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat,ditunda hingga virus covid-19 mereda.
 
"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sampai saat ini tidak ingin ada uji coba untuk pembelajaran tatap muka di sekolah. Artinya kita ingin memastikan keselamatan anak didik dan para guru di tengah meluasnya sebaran zona merah penularan covid-19 di Indonesia," ungkap Ade, Jumat, 8 Januari 2021.
 
Ia menegaskan agar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka tidak dilakukan uji coba. Karena masalah pendidikan untuk generasi penerus bangsa bukan untuk coba-coba lagi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang itu tren virus covid-19 terus melonjak, saya tidak mau yang namanya coba-coba. Kita akan tunda pembelajaran tatap muka," tegas Ade.
 
Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Akan Jalani Program Deradikalisasi
 
Menurut Ade, penundaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Kabupaten Bogor belum bisa dipastikan sampai kapan. Intinya, Dinas pendidikan, sejumlah pihak sekolah, dan guru di Kabupaten Bogor sepakat menunda.
 
Pihaknya juga tidak ingin terburu-buru menggelar pembelajaran tatap muka meskipun tiap sekolah bisa saja mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Hal itupun jika wilayah di sekolah tersebut dikategorikan zona oranye atau zona risiko sedang ataupun zona hijau alias zona aman.
 
"Ajukan izin dulu ke Satgas Covid-19 melalui Disdik Kabupaten Bogor boleh saja. Namun jika sekolah tersebut ada di zona merah, kita akan tegas melarang kegiatan belajar mengajar secara tatap bagi sekolah yang mengajukan izin," tambahnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif