ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

841 Polisi Disiagakan di Lokasi Keramaian di Makassar

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Muhammad Syawaluddin • 22 Mei 2020 11:48
Makassar: Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menyiagakan sebanyak 841 personel untuk mengawal momentum Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Personel itu akan ditempatkan di sejumlah titik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono, mengatakan ratusan personel akan disebar di titik yang berpotensi menjadi pusat lokasi aktivitas masyarakat hingga beberapa hari setelah Idulfitri.
 
"Personel akan disiapkan di pos pengamanan yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Makassar. Ini bersamaan dengan operasi ketupat," kata YUdhiawan di Makassar, Jumat 22 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kakek yang Pingsan di Pasar Cik Puan Dinyatakan Meninggal
 
Ratusan personel yang diturunkan ini bakal menertibkan pergerakan atau penumpukan kendaraan yang ada sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19. Khususnya di objek-objek vital di Kota Makassar.
 
Khususnya, kata Yudhiawan, toko-toko atau tempat perbelanjaan yang saat ini menjadi salah satu lokasi tujuan masyarakat. Personel juga diinstruksikan mengutamakan standar pengamanan dalam pencegahan penularan virus korona.
 
"Mengacu dalam sistem operasi Aman Nusa II, personel akan lebih menitikberatkan proses pemantauan hingga pengecekan kondisi kesehatan masyarakat," jelasnya.
 
Operasi pengamanan ini rencananya bakal berlangsung hingga 31 Mei 2020 mendatang. Meskipun PSBB berakhir, namun pihaknya akan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona harus tetap diterapkan.
 
"Kita anjurkan kepada seluruh pihak mal dan pasar untuk mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.
 
Yudhiawan juga mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar agar menyosialisasikan kepada seluruh pihak, khususnya mal dan pasar untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menyiapkan atau melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyiapkan tim medis.
 
"Kita kordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar agar tempat-tempat ramai disiapkan atau memperhatikan protokol kesempatan," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif