Foto yang di capture dari video amatir saat pasien Y ditangani dengan protokol COVID-19 di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Kamis, 21 Mei 2020. ANTARA/FB Anggoro
Foto yang di capture dari video amatir saat pasien Y ditangani dengan protokol COVID-19 di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Kamis, 21 Mei 2020. ANTARA/FB Anggoro

Kakek yang Pingsan di Pasar Cik Puan Dinyatakan Meninggal

Nasional Virus Korona PSBB
Antara • 22 Mei 2020 10:16
Pekanbaru: Seorang warga Kota Pekanbaru terduga covid-19 meninggal setelah ditemukan tidak sadarkan diri di Pasar Cik Puan, Sukajadi, KOta Pekanbaru, pada Kamis, 21 Mei 2020.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, mengatakan warga berinisial Y itu meninggal pada Kamis petang, 21 Mei 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.
 
"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, pasiennya meninggal dunia jam 18.45, setelah dilakukan upaya maksimal dari tim. Sudah dilakukan swab, dan akan dipulasarakan sesuai protokol covid-19," kata Mimi di Pekanbaru, Jumat, 22 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mimi menjelaskan pasien Y meninggal pada usia 70 tahun. Keluarganya menyatakan pasien punya riwayat sakit jantung. Namun hasil pemeriksaan bagian syaraf tidak menunjukkan tanda-tanda stroke. Diagnosa menunjukkan pasien mengalami infeksi paru.
 
"Ada tanda infeksi ringan di paru," jelas Mimi.
 
Sebelumnya sekitar pukul 07.45 WIB Kamis, 21 Mei 2020, pasien Y pingsan di Pasar Cik Puan. Lelaki berusia 70 tahun itu ditangani oleh Tim Gugus Tugas covid-19 Puskesmas Langsat dengan protokol covid-19 dan petugas kesehatan mengenakan alat pelindung diri lengkap. Pasien langsung dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.
 
Setelah itu pihak kepolisian melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ditemukannya pasien itu di Pasar Cik Puan.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif