Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Libur Lebaran, Layanan Dukcapil di Lamongan Tetap Beroperasi

Nasional liburan Jawa Timur Dukcapil Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Media Indonesia • 27 April 2022 19:02
Lamongan: Pemerintah Kabupaten Lamongan memastikan selama libur Lebaran pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan tetap buka. Ini sesuai perintah Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pemudik yang mengurus admnistrasi kependudukan.
 
"Tahun ini menjadi euforianya para pemudik karena setelah 2 tahun dilarang mudik. Banyaknya pemudik pasti membawa berbagai hal yang ingin diselesaikan termasuk mengantisipasi banyaknya permintaan pelayanan kependudukan. Untuk itu saya perintahkan selama libur Lebaran pelayanan adminduk baik di Disdukcapil dan kecamatan siap melayani, " kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Lamongan, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: 35 Puskesmas di Kabupaten Cirebon Beroperasi 24 Jam Selama Arus Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga masyarakat Lamongan, terutama bagi para perantau yang mau membarui dokumen kependudukan tetap terlayani dengan baik. Seperti perekaman KTP-el, pencetakan KTP, pembaruan kartu keluarga (KK) maupun KIA.
 
Adapun untuk hal teknisnya, Yuhronur menyerahkan hal tersebut kepada kepala perangkat masing-masing kecamatan atau desa. Layanan dokumen kependudukan ini penting sehingga bisa disegerakan.
 
"1 Syawal atau saat Lebaran tetap libur. Sementara untuk jadwal piket saya serahkan ke pihak OPD dan camat masing-masing. Jikapun sampai ada uzur sehingga petugas piket tidak ada, agar mencantumkan nomor ponsel yang siap dihubungi oleh warga yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif