Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

35 Puskesmas di Kabupaten Cirebon Beroperasi 24 Jam Selama Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran puskesmas Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 27 April 2022 18:29
Cirebon: Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memastikan semua puskesmas pada masa mudik Lebaran 2022, terutama yang berstatus PONED (Pelayanan Obstetri dan Neonatal Emergensi Dasar) tetap buka untuk melayani pasien.
 
"Kami pastikan puskesmas tetap melayani pasien selama masa mudik Lebaran 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Neneng Hasanah di Cirebon, Rabu, 27 April 2022.
 
Neneng mengatakan dari 60 puskesmas di Kabupaten Cirebon 35 di antaranya telah berstatus  PONED. Sehingga dipastikan tetap beroperasi selama 24 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, dari 35  PONED tersebut terdapat 11 puskesmas termasuk kategori dengan ruang perawatan (DTP) yang siap melayani pasien.
 
Baca: Polisi Siapkan Skenario Satu Arah Tol Batang-Semarang Mulai Besok
 
"Setiap puskesmas ada tenaga kesehatan (nakes) yang stand by untuk menangani pasien," tuturnya.
 
Neneng menambahkan 25 puskesmas lainnya, dipastikan tetap beroperasi dan membuka pelayanan kesehatan pada masa cuti bersama Lebaran 2022. Namun pada tanggal merah ke 25 tutup. Sehingga di hari Lebaran hanya puskesmas berstatus  PONED dan DTP yang beroperasi.
 
Selain itu, ratusan nakes di Kabupaten Cirebon dari mulai dokter, para medis, hingga sopir pun turut disiagakan selama masa arus mudik 2022.
 
"Jumlah yang disiagakan mencapai 882 orang, terdiri dari 43 dokter, 645 paramedis, 86 nakes lain, dan 48 sopir," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif