Kemacetan sempat terjadi di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, akibat pengalihan arus sementara di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut.
Kemacetan sempat terjadi di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, akibat pengalihan arus sementara di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut.

Lalu Lintas Jalur Pantai Selatan Jawa Dialihkan Sementara

Nasional Mudik Lebaran Jawa Barat Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
P Aditya Prakasa • 29 April 2022 14:24
Bandung: Peningkatan arus kendaraan di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai terjadi sejak Kamis malam, 28 April 2022, hingga Jumat, 29 April 2022. Bahkan sempat terjadi kepadatan di Limbangan, Kabupaten Garut, yang menyebabkan dilakukannya pengalihan arus sementara arah menuju jalur tersebut.
 
Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama, mengatakan, penutupan sementara dilakukan guna mengurangi jumlah kendaraan yang menuju Limbangan. Kendaraan yang hendak melintas ke arah tersebut, dialihkan ke arah Kadungora, Kabupaten Garut.
 
"Untuk sementara ini kita laksanakan pengalihan arus lebih dahulu. Tadi sebelum Jumatan kita alihkan arus yang dari Barat ke Kadungora, Garut, untuk mengurangi kendaraan yang mengarah ke Limbangan," ucap Hima di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat 29 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Macet Panjang di Tol Cipularang Belum Teratasi
 
Hima mengatakan, pihaknya tidak menentukan jadwal pengalihan arus tersebut karena hanya bersifat situasional. Akibat penutupan jalan yang dilakukan sekitar 1 jam, sempat terjadi kemacetan kendaraan hingga 2 kilometer.
 
"Situasional ya, kalau seperti tadi kondisi limbangan cukup berat, kita alihkan sementara ke Kadungora. Sementara ini kita normalkan kembali, arus ke limbangan, karena di Limbangan sudah bisa menampung kendaraan dari arah barat," kata dia 
 
Tindakan penutupan dan pengalihan arus kendaraan itu, kata dia, baru kali ini dilakukan sejak dimulainya arus mudik Lebaran 1443 Hijriah. Dia mengatakan, sementara arus kendaraan di kawasan Nagreg hingga saat ini masih berjalan lancar.
 
"Untuk sejauh ini baru satu kali pengalihan. Untuk arus kendaraan tadi malam ramai, terus subuh sepi lagi, kira-kira jam 9 ada peningkatan lagi untuk arus lalin tapi hanya ramai lancar. Prediksi puncak (arus mudik) hari ini sampai besok," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif