Kantor UPTD P2TP2A Tangsel, di Jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.
Kantor UPTD P2TP2A Tangsel, di Jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Remaja Disundut Rokok Teman Sebaya Trauma

Farhan Dwitama • 18 Mei 2022 18:12
Tangerang: Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang Selatan, membantah MZA, 16, remaja korban kekerasan dan penganiayaan dengan dipukul obeng dan disundut rokok oleh teman-temannya adalah anak berkebutuhan khusus. 
 
Kepala UPTD P2TP2A Tangsel, Tri Purwanto, menjelaskan kalau MZA, adalah anak normal seperti pada umumnya. Namun, dia belum bisa memberikan pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan mental dan fisiknya 
 
"Nanti dari tim psikolog kita yang akan menilai. Kalau kemarin saya tanya, dia jawab. Jawab dia. Ngomongnya jelas, cara ngomongnya juga bagus," terang Kepala UPTD P2TP2A Tangsel Tri Purwanto, Rabu, 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kasus Anak Disundut Rokok dan Dipukul Obeng Terungkap dari Status Whatsapp
 
Dia menegaskan, berdasarkan pengamatan melalui video viral yang dialami korban, dipastikan bahwa MZA adalah korban kekerasan dan penganiayaan.
 
Tri juga menyebutkan kalau MZA mengalami trauma atas tindak kekerasan dan penganiayaan yang dia terima. Namun, secara perlahan korban mulai terbuka dan bersedia menceritakan semua kejadiannya dengan sangat jelas.
 
"Kalau dilihat dari video itu memang ada kekerasan. Korban yang jelas trauma, tapi lambat laun dia berani mengungkapkan," ucap Tri. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif