Polisi memeriksa kendaraan dari luar kota di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Polisi memeriksa kendaraan dari luar kota di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Pekan Ketiga Ganjil Genap, 650 Kendaraan Luar Kota Bandung Diputar Arah

Nasional Virus Korona sistem ganjil genap pandemi covid-19
Antara • 17 September 2021 19:22
Bandung: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama personel gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP memutarbalikkan 650 unit kendaraan pada pekan ketiga pelaksanaan penyekatan ganjil-genap di Kota Bandung. Kebijakan itu khusus untuk kendaraan pribadi dari luar Kota Bandung berdasarkan pelat nomor.
 
"Dari jumlah yang masuk, sudah terdata sekitar 26 ribu sekian kendaraan dari sejumlah gerbang tol, dan kita sudah putarkan kurang lebih 650 kendaraan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung  di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 17 September 2021.
 
Dia menerangkan, jumlah tersebut belum seluruhnya. Karena penyekatan pada Jumat ini masih berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Langgar Ganjil Genap, 595 Kendaraan Ditilang
 
Adapun pada Jumat pekan ketiga penyekatan ganjil-genap, kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tampak menurun ketimbang hari yang sama pada pekan sebelumnya.
 
"Dengan sekarang yang sedang kita laksanakan itu sudah ada penurunan kurang lebih 40 persen," ujarnya.
 
Menurutnya kendaraan luar Kota Bandung itu memiliki tujuan beragam. Mulai dari warga yang ingin menuju destinasi wisata, dan warga dari luar kota yang pulang ke Kota Bandung.
 
"Kebanyakan yang wisata, tapi tidak sedikit juga orang yang pulang dan lewat ke Gerbang Tol Pasteur ini," ucap dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif