ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Puluhan Rumah di Luwu Rusak Diterjang Banjir dan Longsor

Nasional banjir longsor Penanggulangan Bencana Hujan Deras
Antara • 11 Mei 2022 12:56
Luwu: Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu mencatat ada puluhan rumah terdampak banjir dan longsor sejak 9 Mei 2022. Hal ini disebabkan hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu.
 
Tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Kabupaten Luwu pada Senin dan Selasa, 9-10 Mei 2022. Ada lima desa dari tiga Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kecamtan Latimojong, Desa Bolong, Desa Ilan Batu di Kecamatan Walenrang Barat, serta Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.
 
"Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan satu rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan satu unit motor terbawa arus," berdasarkan data BPBD Kabupaten Luwu, Rabu, 11 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Waspada! Potensi Longsor di Wilayah Pegunungan Sumut
 
Atas musibah tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui BPBD Sulsel, bantuan sedang dibawa menuju lokasi terdampak.
 
“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu. Kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,” ujarnya
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif