Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Waspada! Potensi Longsor di Wilayah Pegunungan Sumut

Nasional longsor tanah longsor BMKG Sumatra Utara
Antara • 01 Mei 2022 15:29
Medan: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat waspada potensi hujan lebat di kawasan pegunungan di Sumatra Utara yang berpotensi menyebabkan longsor.
 
Prakirawan BBMKG Wilayah Medan Endah Pramita mengatakan masyarakat di sebagian wilayah di Sumatra Utara diminta untuk waspada hujan lebat di lereng Timur, Barat dan pegunungan, khusunya pada Minggu malam.
 
"Hujan lebat tersebut dapat berpotensi terjadinya longsor untuk wilayah dataran tinggi dan genangan-genangan air di wilayah perkotaan," kata Endah di Medan, Minggu, 1 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jalur Longsor, Pendakian Gunung Lawu Ditutup
 
Secara umum cuaca di Sumut, siang hari berpotensi hujan ringan hingga hingga lebat di Kepulauan Nias, Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Karo, Dairi, Toba, Tapanuli Utara dan sekitarnya.
 
Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di Langkat, Karo, Dairi, Toba, Tapanuli Utara Simalungun, Samosir, Humbahas, Mandailing Natali, Padang Lawas, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya dan dini hari berawan banyak di wilayah Sumatra Utara.
 
Suhu udara 17–33 derajat celsius, kelembaban Udara 60-95 persen dan angin berembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif