ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Pada 28 April 2022

Nasional Mudik Lebaran ramadan puasa Pelabuhan Mudik Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 18 April 2022 18:52
Tangerang: PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak memprediksi puncak arus mudik lebaran akan berlangsung pada 28-30 April 2022. Sejumlah langkah sudah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. 
 
"Sedangkan untuk arus balik diprediksi akan terjadi pada 6-8 Mei 2022," ujar General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Lutfi Pratama, Senin, 18 April 2022.
 
Lutfi menuturkan pihaknya tengah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya, untuk mengantisipasi dan mengurai kepadatan penumpang di saat arus mudik berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) dan para stakeholder lainnya, untuk mengatur pola lalu lintas dari luar maupun dalam pelabuhan Merak," jelasnya.
 
Baca: Puncak Arus Mudik di Kota Tangerang Diprediksi H-10 Lebaran
 
Menurut Lutfi, berbagai fasilitas keamanan dan kenyaman hingga kesehatan telah disiapkan pihaknya guna mendukung para calon pemudik saat arus mudik berlangsung.
 
"Kami sediakan berbagai fasilitas, mulai dari 6 musala, 1 masjid, 2 ruang menyusui, 5 pos kesehatan, 3 ambulance, 2 mobil derek, kapal tunda dan rest room 80 unit," katanya.  
 
Lutfi berharap di tengah penurunan kasus covid-19 aktivitas penyeberangan kapal laut dapat kembali pulih, namun dengan tetap berhati-hati antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif