Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar melakukan ramp cek terhadap bus pengangkut pemudik di Terminal Poris Plawad.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar melakukan ramp cek terhadap bus pengangkut pemudik di Terminal Poris Plawad.

Puncak Arus Mudik di Kota Tangerang Diprediksi H-10 Lebaran

Nasional Mudik Lebaran Kota Tangerang Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 18 April 2022 17:20
Tangerang: Pergerakan arus pemudik di Kota Tangerang masih landai. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan puncak arus mudik di Kota Tangerang diprediksi terjadi pada H-10 Lebaran.
 
"Diprediksi H-10 Lebaran baru terlihat kenaikan jumlah pemudik. Untuk saat ini, belum terjadi lonjakan jumlah pemudik. Semua masih stabil, di angka 300 sampai 400 penumpang per hari," ujar Wahyudi, Senin, 18 April 2022.
 
Wahyudi menuturkan sempat 700 warga sempat meninggalkan Kota Tangerang. Namun, hal itu terjadi lantaran adanya hari libur pada Jumat, 15 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sempat ada kenaikan hingga 700 orang. Tetapi, itu karena adanya libur saat Jumat Agung. Jadi, kenaikannya tidak begitu signifikan," ucap dia.
 
Wahyudi mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan saat mudik. Sehingga, mudik dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.
 
Baca: Ini Syarat Mudik Gratis Bawa Motor dengan Kapal Laut
 
"Terus perketat protokol kesehatan, dan jangan lupa juga untuk lengkapi vaksinasi," ucap dia.
 
Wahyudi menambahkan pihaknya telah melakukan ramp cek atau tes kelayakan bus jelang mudik Lebaran tahun ini di Terminal Poris Plawad. Hingga saat ini, belum ada temuan kendaraan yang tidak layak jalan.
 
"Hanya ada temuan-temuan minor seperti lampu sein yang tidak menyala. Itu pun, harus langsung diperbaiki. Setelah diperbaiki, baru bisa berangkat," jelasnya.  
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif