Jasa Marga akan memberlakukan fungsional jalan tol Jakarta - Cikampek II Selatan mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang sampai dengan Kutanegara sepanjang 8,5 Km. Dokumentasi/ Jasa Marga
Jasa Marga akan memberlakukan fungsional jalan tol Jakarta - Cikampek II Selatan mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang sampai dengan Kutanegara sepanjang 8,5 Km. Dokumentasi/ Jasa Marga

Pembangunan Daerah Merata, Pemerintahan Era Jokowi Diapresiasi

Nasional pembangunan presiden joko widodo pembangunan desa
Deny Irwanto • 25 April 2022 19:26
Mamuju: Pembangunan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai bisa terelaisasi di seluruh daerah.
 
Tokoh masyarakat sekaligus penggagas terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Syahrir Hamdani, mengatakan pembangunan yang digalakkan Jokowi bukan hanya terpusat di Pulau Jawa.
 
"Kemajuan-kemajuan yang saya lihat ini orientasi pembangunan ini tidak lagi terpusat di Jawa, tetapi sudah melebar ke sumatra, ke irian. Termasuk sulbar," kata Syahrir dalam keterangan pers, Senin, 25 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BNPP Sebut 2 Program Pembangunan Ini Tak Bisa Dilaksanakan di 2022
 
Syahrir menyebut Jokowi mampu mewujudkan pemerataan pembangunan hingga ke daerah-daerah tepencil hingga ke desa-desa. Menurutnya hal tersebut yang tidak mampu dilaksanakan oleh pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.
 
"Ini seharusnya sudah hadir dari periode-periode sebelumnya. Nah kenapa baru hadir, di situ kelihaian Pak Jokowi," jelas Syahrir.
 
Secara umum Syahrir menilai Jokowi sudah sangat berhasil dalam memimpin Indonesia. Setiap kebijakan Jokowi disebut selalu berpedoman untuk kepentingan bangsa.
 
"Pilihannya, betul-betul dia berpikir untuk Indonesia," ujar Syahrir.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif