Ratusan mahasiswa dan milenial Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024. Dokumentasi/ istimewa
Ratusan mahasiswa dan milenial Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar deklarasi dukung Ganjar Pranowo mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024. Dokumentasi/ istimewa

Milenial Sumsel Dorong Ganjar Nyapres 2024

Nasional Ganjar Pranowo Pilpres 2024 pemilih milenial
Deny Irwanto • 30 April 2022 21:40
OKUT: Ratusan mahasiswa dan milenial Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mengatasnamakan Ganjar Milenial menggelar deklarasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maju pada pemilihan presiden 2024.
 
Selama lima hari, Ganjar Milenial menggaungkan dukungan yang tersebar di 7 wilayah, meliputi Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), dan Kota Palembang.
 
"Deklarasi ini digelar atas dasar kesadaran diri sendiri dan secara sukarela untuk menjadi relawan muda yang akan berkontribusi dalam gerakan-gerakan intelektual, sosial, ekonomi dan gerakan membangun semangat mahasiswa dan generasi milenial. Sehingga dapat menggelorakan ayah Ganjar," kata Koordinator Ganjar Milenial Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Rama, di Tugu Kota Gumawang, Kabupaten OKUT, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Elektabilitas Anies dan Ganjar Tinggi, Namun Dinilai Rawan Tergerus
 
Dalam kesempatan tersebut para relawan turut melakukan aksi sosial distribusi sembako kepada masyarakat sekitar dan bersih-bersih lingkungan seperti di Banyuasin, Muara Enim, OKI, OKU, dan OKUT.
 
Sementara milenial dan mahasiswa Musi Banyuasin dan Palembang menggelar Focus Group Discussion serta Sharing Session & Milenial Talk.
 
Senada, Koordinator Ganjar Milenial Kota Palembang, Denis Verva, menyebut kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara milenial dan mahasiswa di Kota Palembang.
 
Selain itu, Denis berkomitmen akan mengawal dan mendorong pencalonan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024.
 
"Ini juga salah satu bentuk sosialisasi dan juga upaya untuk meningkatkan elektabilitas ayah Ganjar Pranowo di kalangan mahasiswa dan generasi milenial di Kota Palembang," ungkap Denis.
 
Sementara salah satu mahasiswa asal Palembang, Wahyu Utama, mengaku sangat antusias dalam mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Wahyu, Ganjar merupakan figur pemimpin yang melebur dengan milenial.
 
"Sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena dapat meningkatkan kreativitas dan juga kekayaan milenial dalam berpikir. Harapan saya semoga kedepan kegiatan seperti ini akan terus bisa di agendakan untuk mendukung ayah Ganjar," kata Wahyu.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif