?Sidang putusan kasus tersebut diselenggarakan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Nagan Raya secara daring. Metro TV
?Sidang putusan kasus tersebut diselenggarakan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Nagan Raya secara daring. Metro TV

Newsline

2 Pemerkosa Anak di Nagan Raya Divonis Hingga 66 Bulan Penjara

MetroTV • 27 Januari 2022 20:24
Nagan Raya: Dua terdakwa kasus pemerkosaan anak di Nagan Raya, Aceh, divonis bersalah dan harus mendekam di jeruji besi. Sidang putusan kasus tersebut diselenggarakan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue Nagan Raya secara daring.
 
Sidang digelar secara tertutup karena para terdakwa masih di bawah umur. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Raden Bayu Ferdian mengajukan tuntutan maksimal, yakni 67 bulan penjara.
 
Hakim tunggal sidang Afif Waldi mengatakan kedua pelaku terbukti melakukan pemerkosaan serta melanggar Qanun (Peraturan Darah) Aceh tentang Hukum Hinayat. Terdakwa MR divonis 66 bulan penjara, sedangkan M divonis 64 bulan penjara. Keduanya akan ditahan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pertimbangan kami bahwa hal yang memberatkan yang dilakukan oleh pelaku anak itu karena perbuatan pelaku anak itu telah merenggut masa depan korban,” kata Raden, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 27 Januari 2022.
 
Pertimbangan lainnya adalah perbuatan kedua pelaku tersebut dinilai meresahkan masyarakat. Sebelumnya, seorang remaja perempuan diperkosa oleh 14 orang. Dua diantara 14 orang tersebut merupakan pelaku di bawah umur. (Hana Nushratu)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif