NEWSTICKER
Banjir di Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/Antonio)
Banjir di Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/Antonio)

90 Titik Banjir Kepung Kota Bekasi

Nasional banjir jakarta bencana banjir
Antonio • 26 Februari 2020 15:29
Bekasi: Intensitas hujan lebat sejak Minggu 23 Februari hingga Selasa 25 Febrauri mengakibatkan sejumlah titik di Kota Bekasi terendam banjir dan longsor. Pemerintah Kota Bekasi mencatat ada sebanyak 90 titik banjir dan lima longsor yang terjadi.
 
Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah memerinci, lima longsor terjadi di wilayah Kecamatan Jatisampurna dan Bekasi Utara. Empat di antaranya berada di Kecamatan Jatisampurna.
 
"Satu titik lainnya berada di Teluk Pucung," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu 26 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu 90 titik banjir tersebar di Kecamatan Medansatria empat titik, Bekasi Utara lima titik, Jatiasih enam titik, Bekasi Barat enam titik, Rawalumbu lima titik.
 
Mustikajaya juga digenangi banjir tiga titik, Bekasi Timur tiga titik, Bekasi Selatan 15 titik, Pondokgede tiga titik, Jatisampurna 12 titik, Pondok Melati 13 titik dan Bantargebang 13 titik.
 
Selain itu kata Sajekti, sebanyak 391 sekolah juga terendam banjir. Akibatnya aktivitas belajar mengajar sempat dihentikan.
 
Sajekti menambahkan, sebanyak 90 titik banjir itu dengan ketinggian air bervariatif mulai dari 40-200 sentimeter. Terparah, banjir kali ini terjadi di Perum Nasio Jati dan Perum Dosen IKIP hingga setinggi dua meter.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif