Hendrar Prihadi. Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Hendrar Prihadi. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Wali Kota Semarang Positif Covid-19

Nasional Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 covid-19
Mustholih • 04 November 2020 07:19
Semarang: Perwakilan pihak keluarga Hendrar Prihadi membenarkan, wali kota Semarang itu positif terinfeksi covid-19. Hendrar Prihadi dinyatakan positif melalui tes usap.
 
"Hasil tes swab Mas Hendi menunjukkan positif covid-19," kata kakak ipar Hendrar Prihadi, Setyo Maharso, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 4 November 2020.
 
Maharso menerangkan, petahana wali kota Semarang itu dinyatakan terinfeksi virus korona setelah menjalani swab tes keempat selama menjalani masa kampanye. Tiga swab test pertama selalu menunjukkan negatif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak keluarga mengetahui Hendrar Prihadi positif covid-19 sejak Minggu, 1 November 2020. Namun, kata Maharso, pihak keluarga memilih bungkam sebelum menerima kepastian dari dokter yang merawat Hendrar Prihadi.
 
"Hari ini kami sudah dapat kepastian tersebut. Kepada seluruh masyarakat Kota Semarang, saya memohon doanya untuk pemulihan kondisi beliau," ujar Maharso.
 
Maharso menerangkan, keluarga tidak bermaksud menutupi infeksi covid-19 yang diderita Hendrar Prihadi. Saat ini, kata Maharso, Hendrar Prihadi sedang menjalani perawatab intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi, Semarang.
 
Baca: Cegah Covid-19 dengan Pola PHBS
 
"Sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit Dr. Karyadi. Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat. Mudah-mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit," jelas Maharso.
 
Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Hendrar Prihadi di Pemilihan Wali Kota Semarang 2020, Kadar Lusman, mengatakan Hendrar Prihadi sudah empat hari menjalani perawatan di rumah sakit. Dia menuturkan sebelum dinyatakan positif covid-19, Hendrar Prihadi merasa meriang dan merasa tidak enak badan.
 
"Kayak greges-greges gitu, sehingga harus istirahat dan dirawat," ujar Kadar Lusman dikonfirmasi terpisah.
 
Dia menuturkan, Hendrar Prihadi menjalani aktivitas kampanye yang sangat padat. Setiap hari, kata Kadar Lusman, dia berkampanye menemui konstituen secara langsung maupun daring, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. 
 
"Kemarin karena harus door to door dan padat, kondisi cuaca agak tidak memungkinkan, sehingga menjadi tidak enak badan," ujar Kadar Lusman.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif