ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Populer Daerah, Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19 hingga Santunan Keluarga Kopilot Fadly

Nasional sriwijaya air Vaksinasi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Daerah
Lukman Diah Sari • 14 Januari 2021 07:41
Jakarta: Sejumlah berita pada Rabu, 13 Januari 2021, di daerah menyita perhatian publik. Antara lain perihal vaksinasi covid-19 dan kabar perihal Sriwijaya Air SJ182.
 
Pertama, perihal keluarga korban dari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang hendak mengambil jenazah. Kemudian, aksi vaksinator di Papua dan vaksinasi covid-19 di Kota Bandung esok yang melibarkan publik figur.
 
Berikut berita populer di daerah pada Rabu, 13 Januari 2021:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Keluarga Akan Ambil Jenazah Kopilot Fadly Besok
 
Jenazah Fadly Satrianto, kopilot Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, akan diambil pihak keluarga besok, Kamis, 14 Januari 2021. Keluarga telah menyampaikan permohonan ke RS Polri dan melengkapi semua dokumen persyaratan.
 
"Tentu kami akan ambil secepatnya. Hari ini diinformasikan secepatnya. Bisa besok bisa lusa, tentu menunggu konfirmasi RS Polri," kata ayah kandung Fadly, Sumarzein Marzuki, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Tak hanya itu, keluarga kopilot Fadly Satrianto, salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, mendapat santunan Rp50 juta. Santunan diberikan oleh Jasa Raharja kepada ayah korban.
 
"Dana santunan langsung kami proses setelah tim DVI Mabes Polri mengumumkan kepastian identitas korban," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur, Suhadi, di rumah korban Jalan Tanjung Pinang Surabaya, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
2. Vaksinator di Papua Suntik Vaksin Covid-19 ke Diri Sendiri
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dokter Aaron Rumainum, yang merupakan tenaga penyuntik vaksin (vaksinator) melakukan vaksinasi covid-19 terhadap dirinya sendiri. Aaron merupakan orang pertama di Papua yang disuntik vaksin virus korona.
 
“Proses vakasinasi saya lakukan sendiri, karena saya adalah vaksinator. Ini saya lakukan dan memberikan edukasi kepada nakes (tenaga kesehatan) dan masyarakat agar tidak takut ketika nantinya divaksinasi,” kata Aaron, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Aaron merupakan satu dari 14 orang yang akan menerima vaksin pertama di Papua. Kegiatan vaksinasi perdana akan dilakukan pada Jumat, 15 Januari 2021.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
3. Ariel Noah dan Risa Saraswati Divaksinasi Covid-19 Perdana di Bandung Esok
 
Dinas Kesehatan Kota Bandung memprioritaskan tenaga kesehatan untuk mendapatkan vaksin covid-19 tahap pertama. Selain itu, musisi asal Bandung yakni vokalis band Noah M. Nazril Ilham (Ariel) dam influencer Risa Saraswati akan disuntik di RSKIA Bandung, pada Kamis, 14 Januari 2021.
 
"Dari pejabat publik itu Pak Sekda (Bandung), karena Pak Wali dan Pak Wakil pernah covid. Terus juga saya, salah satu direktur rumah sakit dari Rotinsulu, IDI, Kapolrestabes, kementerian agama, DPRD Kota Bandung, tokoh yang influencer (Risa Saraswati), musisi (ariel Noah), kepala cabang BPJS Kota Bandung," ujar Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, di Kantor Dinkes Kota Bandung, Jalan WR. Supratman, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Ahyani menuturkan, penyuntikan untuk 10 tokoh tersebut akan dilakukan di RSKIA Bandung mulai pukul 09.00 WIB. Dia mengaku bersyukur, adanya partisipasi dari para tokoh termasuk Ariel dan Risa yang kini merupakan publik figur.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif