ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Kabupaten di Sulsel Mulai KBM Tatap Muka

Nasional Virus Korona sekolah Pembelajaran Daring pandemi covid-19
Muhammad Syawaluddin • 10 November 2020 19:13
Makassar: Dua kabupaten di Sulawesi Selatan telah memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah. Dua daerah itu yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang sudah masuk zona hijau penyebaran virus korona.
 
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan pihaknya memperbolehkan kepala sekolah yang ingin memulai proses pembelajaran tatap muka. Apalagi sekolah yang berada di daerah yang telah memenuhi syarat.
 
"Sudah ada yang membuka, termasuk di Toraja. Olehnya itu, bagi daerah yang sudah dianggap aman dari penyebaran Covid-19, diharapkan agar tidak mempersulit apalagi jika sudah memenuhi syarat," kata Nurdin di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 10 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kabupaten Malang Waspada Bencana Alam
 
Mantan Bupati Bantaeng itu juga mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari semua kepala sekolah yang ada di seluruh daerah untuk memulai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.
 
"Sulsel memiliki sistem yang cukup berbeda, yakni mulai dari bawah untuk keputusan memulai sekolah tatap muka," jelasnya.
 
Menurutnya usulan dari kepala sekolah menjadi penting lantaran mereka mengetahui kondisi yang ada. Apalagi keputusan itu harus melibatkan kesepakatan dari orang tua murid, pihak sekolah dan Dinas Kesehatan Sulsel maupun kabupaten/kota.
 
Setelah ada usulan dari pihak kepala sekolah ke Dinas Kesehatan kabupaten kota, kemudian disdik dan dinkes akan turun melihat protokol covid-19 yang dijalankan. Jika dinkes dan disdik sudah yakin dengan penerapan protokol kesehatannya, maka Pemprov Sulsel akan memberikan izin untuk memulai sekolah tatap muka.
 
"Kepala sekolah mengusulkan kepada kepala dinas, nanti disdik dan dinkes turun melihat protokol covid-19 dalam rangka pembelajaran tatap muka," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif