Polisi menangkap pelaku pembacokan akibat rebutan lahan parkir di Bandung
Polisi menangkap pelaku pembacokan akibat rebutan lahan parkir di Bandung

Berebut Lahan Parkir, Pemuda di Bandung Bacok Teman hingga Tewas

P Aditya Prakasa • 26 Januari 2023 13:05
Bandung: Polisi menangkap pelaku penganiayaan hingga korbannya tewas yang terjadi di Jalan Sudirman, Kota Bandung, 13 Oktober 2022. Peristiwa tersebut berawal dari saling rebut lahan parkir antara pelaku RM, 21, dengan korban RH, 46.
 
Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengatakan, pada Kamis, 13 Oktober 2022, pelaku membawa golok dan mencari korban di kawasan Jalan Sudirman. RM merasa sakit hati karena lahan parkirnya direbut oleh korban.
 
"Pada saat itu korban ada di kendaraan sepeda motornya, hendak ke pasar, kemudian dihadang oleh tersangka yang langsung mengeluarkan satu buah golok dan menganiaya dengan cara membacok berkali-kali ke tubuh korban," ucap Aswin, di Mapolrestabes Bandung, Kamis, 26 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aswin mengatakan sempat kesulitan saat melakukan pengejaran terhadap pelaku. RM beberapa kali berpindah-pindah tempat sehingga sempat buron selama tiga bulan.
 
Baca juga: Oknum Ustaz yang Patahkan Lengan Santrinya di Trenggalek Ditetapkan Jadi Tersangka

"Jadi selama buron, tersangka lari ke daerah Kopo. Tersangka ini memang tidak terlalu jauh dari wilayah Bandung dan penyidik bisa menangkap. Tersangka ditangkap kemarin (Rabu, 25 Januari 2023)," kata dia.
 
Saat dilakukan penangkapan, lanjut Aswin, RM sempat melawan dan membahayakan petugas. Akibatnya, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki kiri RM.
 
Polisi pun menjerat pelaku dengan Pasal 351 ayat (2) KUHP dan terancam kurungan penjara selama lima tahun. Kini RM telah ditahan menjalani proses hukum.
 
"Yang perlu ditekankan adalah peristiwa ini pernah viral tahun 2022, tepatnya di bulan Oktober. Tapi sekarang kasus ini telah berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Bandung Kulon," ucap Aswin.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif