Plt Diraktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Widodo Ekatjahjana meninjau pelayanan di Kantor Imigrasi Tangerang/Istimewa
Plt Diraktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Widodo Ekatjahjana meninjau pelayanan di Kantor Imigrasi Tangerang/Istimewa

Plt Dirjen Imigrasi Berkomitmen Tingkatkan Layanan

M Sholahadhin Azhar • 28 September 2022 20:31
Tangerang: Plt Diraktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Widodo Ekatjahjana berkomitmen meningkatkan layanan keimigrasian. Dia ingin seluruh pelayanan optimal sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
“Kita harus mendukung kebijakan yang telah ditetapkan. Hal ini demi kemajuan investasi dan pariwisata di Indonesia," kata Widodo melalui keterangan tertulis, Rabu, 28 September 2022.
 
Hal tersebut diungkap Widodo saat mengunjungi Kantor Imigrasi Tangerang, Senin, 26 September 2022. Dalam kunjungan itu, Widodo mendapati banyak apresiasi dari masyarakat yang mengurus dokumen keimigrasian.
 

Baca: Imigrasi Soetta Cegah 2.493 PMI Non-prosedural ke Luar Negeri


Salah satu pihak yang menyatakan kepuasan yakni pemohon alih status izin tinggal keimigrasian asal Ukraina, Maksym Volkov. Dia mengatakan pelayanan imigrasi di Tangerang sangat bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“The services here ini Immigration Office Tangerang has been great,” kata dia.
 
Peningkatan pelayanan imigrasi sesuai instruksi Jokowi terkait percepatan pelayanan keimigrasian. Khususnya bagi warga negara asing, termasuk investor.
 
Instruksi itu termaktub dalam Surat Edaran Nomor IMI-0702.GR.01.01 Tahun 2022. Pemerintah menginginkan penyederhanaan birokrasi, kemudahan, dan percepatan layanan izin tinggal guna mendukung kebijakan peningkatan investasi ke dalam negeri.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif