Sampah di Sungai Cikeas, Bendung Kota, Kota Bekasi, Jawa Barat, diangkut petugas, Kamis 10 Oktober 2019. Istimewa/Medcom.id
Sampah di Sungai Cikeas, Bendung Kota, Kota Bekasi, Jawa Barat, diangkut petugas, Kamis 10 Oktober 2019. Istimewa/Medcom.id

Sampah Bambu Diangkut Pekan Depan

Nasional sampah menumpuk
Antonio • 11 Oktober 2019 16:56
Bekasi: Sampah yang menumpuk di aliran Sungai Cikeas, Bendung Koja, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, akan diangkut pada Selasa, 15 Oktober 2019. Pengangkutan dilakukan secara manual tanpa alat berat.
 
"Memang medannya sulit untuk menurunkan alat berat dari DBMSDA. Oleh sebab itu disepakati akan dilaksanakan pembersihan di hari selasa," kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Kustantinah, di Bekasi, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Sejumlah pihak dilibatkan saat pengakutan sampah di antaranya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, Dinas Bima Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, PJT II, BBWSCC, Komunitas Peduli Sungai Ciliwung-Cisadane (KP2C), Kecamatan Gunung Putri dan Kecamatan Jatiasih dan beberapa unsur lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya akan menerjunkan puluhan personel dari pasukan katak, UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Jatiasih, Rawalumbu dan Pondokgede. Pengerukan sedimen di pertemuan Cileungsi Cikeas tengah dilakukan.
 
Ketua Peduli Sungai Cileungsi Cisadane, Puarman, mengatakan sampah bambu di Sungai Cikeas mengancam lima perumahan di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi. Yakni, Perumahan Villa Nusa Indah, Perumahan Villa Mahkota Pesona, Perumahan Mandosi Permai, Perumahan Puri Nusapala, dan Perumahan Jatisari.
 
"Nah, sampah bambu ini kalau tidak segera ditanggulangi akan mengakibatkan banjir juga di lima perumahan," kata Puarman di Bekasi.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif