Ilustrasi Closed Circuit Television (CCTV) di persimpangan jalan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 12 Juli 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Ilustrasi Closed Circuit Television (CCTV) di persimpangan jalan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 12 Juli 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

Ratusan CCTV Awasi Pusat Keramaian Surabaya

Nasional hut surabaya
Syaikhul Hadi • 13 Juli 2019 08:23
Surabaya: Ratusan CCTV milik Pemkot Surabaya memantau kerawanan di pusat keramaian dan kantor pemerintahan selain memantau arus lalu lintas di Surabaya. Sebanyak 617 CCTV dikelola langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya.
 
"Saat ini ada sekitar 617 CCTV yang ditempatkan di tempat umum atau pusat keramaian," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Surabaya M Fikser, Jumat, 12 Juli 2019.
 
Sebanyak 231 CCTV terdapat di tempat umum atau pusat keramaian, 106 CCTV di rumah pompa, 31 CCTV di Kantor Kecamatan, 154 CCTV di Kantor Kelurahan, 18 CCTV di Gedung Siola, 47 CCTV di Gedung Jimerto dan 30 CCTV di Gedung Balai Kota Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tahun ini kami juga berencana menambah jumlah CCTV untuk daerah-daerah yang dinilai sepi dan rawan, saat ini masih kita koordinasikan untuk menetukan titik lokasinya,” tegasnya.
 
Meski demikian, dari keseluruhan CCTV yang dikelola Dishub dan Dinkominfo Surabaya telah terkoneksi dengan Command Center 112 Siola, Command Center Polrestabes Surabaya dan Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
 
Baca: CCTV di Surabaya Sudah Dilengkapi Pengenal Wajah
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif