Angklung Toel hadir dalam acara Pagelaran Budaya Indonesia di Matola, Mozambik, 27-28 November 2021. (KBRI Maputo)
Angklung Toel hadir dalam acara Pagelaran Budaya Indonesia di Matola, Mozambik, 27-28 November 2021. (KBRI Maputo)

KBRI Maputo Kembali Perkenalkan Angklung Toel di Mozambik

Willy Haryono • 30 November 2021 07:14
Matola: Dalam menjalankan fungsi diplomasi budaya, KBRI Maputo kembali memperkenalkan "angklung toel" dalam "Pagelaran Budaya Indonesia" di salah satu mal terbesar di Matola, Novare Mall pada 27-28 November. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Mozambik.
 
Dalam keterangan di situs Kemenllu RI, Senin, 29 November 2021, Duta Besar Indonesia untuk Mozambik, Herry Sudradjat, menyatakan bahwa kegiatan promosi kebudayaan dan produk ekspor RI merupakan terobosan lanjutan dari langkah-langkah diplomasi budaya dan ekonomi yang terus secara konsisten dijalankan KBRI Maputo.
 
Diharapkan melalui kegiatan promosi semacam ini akan semakin meningkatkan citra Indonesia serta wawasan masyarakat Mozambik terhadap budaya dan produk Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara pagelaran budaya Indonesia turut menampilkan tari Jali-Jali serta tarian Papua yang dibawakan siswa Institut Seni Matola yang berlatih tarian tradisional Indonesia di Pusat Budaya Indonesia KBRI Maputo.
 
Tidak ketinggalan dihadirkan pula penampilan kolaborasi musik tradisional dengan menggunakan angklung toel yang memukau para pengunjung.
 
Produk-produk unggulan Indonesia juga dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Kali ini, 15 perusahaan Indonesia serta baju tradisional batik Indonesia ditampilkan untuk menarik minat para pengunjung.
 
Kegiatan tersebut mendapat respons baik. Umumnya, para pengungjung terpukau serta kagum atas penampilan performa tarian Jali-Jali dan Papua, serta penampilan kolaborasi musik dengan alat tradisional angklung toel dengan keunikannya yang baru pertama kali mereka lihat dan dengar.
 
Baca:  HUT ke-76 RI, KBRI Maputo Gelar Forum Pengusaha Indonesia dan Mozambik
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif