Pengunjung memadati stan Indonesia di pameran Foire Internationale de Madagascar (FIM) 2021 di Madagaskar. (KBRI Antananarivo)
Pengunjung memadati stan Indonesia di pameran Foire Internationale de Madagascar (FIM) 2021 di Madagaskar. (KBRI Antananarivo)

Stan Indonesia Ramai Dikunjungi di Pameran Terbesar Samudra Hindia

Willy Haryono • 21 September 2021 09:42
Antananarivo: KBRI Antananarivo mewakili Indonesia berpartisipasi dalam salah satu pameran terbesar se-Samudra Hindia, Foire Internationale de Madagascar (FIM) tahun 2021, yang diselenggarakan pada 16-19 September. FIM 2021 dapat digelar di tengah menurunnya kasus harian Covid-19 secara signifikan di Madagaskar. Status darurat Covid-19 di negara tersebut juga sudah dicabut.
 
Turut hadir dalam pembukaan pameran FIM antara lain, Menteri Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan Republik Madagaskar, Baomiavotse Vahinala Rahanirina, dan Menteri Perdagangan dan Industri Republik Madagaskar serta Kepala Kantor Kepresidenan, Ramonjavelo Manambahoaka Valery, mewakili Presiden Madagaskar Andry Rajoelina. 
 
Setelah acara pembukaan, para menteri dan pejabat tinggi Madagaskar disambut kedatangannya di stan Indonesia oleh Kepala Perwakilan RI Benny Yan Pieter Siahaan. Mereka mengisi buku tamu dan berfoto di depan Gebyok dan standing photo booth KBRI Antananarivo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikarenakan desain dan dekorasi yang unik, stan Indonesia merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi berbagai kalangan di Madagaskar, baik itu menteri, pejabat tinggi, pengusaha, mahasiswa maupun peserta FIM lainnya.
 
Pada penyelenggaraan FIM tahun ini, KBRI Antananarivo mendapat dukungan dari instansi pemerintah, BUMN maupun perusahaan nasional Indonesia baik dari segi publikasi maupun sampel produk. Indonesia menampilkan produk-produk Indonesia yang sudah berada di pasar Madagaskar, antara lain kertas, mi instan, minuman, biskuit, sabun, penyedap rasa, permen, pembasmi seranggga, dan sejumlah produk-produk nasional lainnya.
 
Selama pameran tahunan yang digelar selama 4 hari tersebut, selain produk-produk industri nasional, KBRI Antananarivo juga menampilkan berbagai kuliner khas Indonesia seperti kue-kue jajanan lapis tenun, dadar gulung, martabak telur, nasi goreng, sate, dan lain-lain.
 
Para peserta yang aktif bertanya atau merespons terhadap petugas stan Indonesia mendapat goody bag sponsor dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan beberapa perusahaan nasional Indonesia. 
 
"Kami sangat senang atas keberhasilan penyelenggaraan FIM 2021, Tujuan Indonesia berpartisipasi pada pameran FIM kali ini adalah selain meningkatkan awareness masyarakat Madagaskar atas produk yang sudah ada seperti mie instan dan permen Kopiko yang ternyata banyak pengunjung tidak tahu keduanya buatan Indonesia, tetapi juga memperkenalkan produk-produk baru seperti bumbu-bumbu Indonesia," ujar Benny.
 
Baca:  Peringatan HUT ke-76 RI di Madagaskar Diisi Kegiatan Donor Darah
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif