Kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Antananarivo, Madagaskar. (KBRI Antananarivo)
Kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Antananarivo, Madagaskar. (KBRI Antananarivo)

Peringatan HUT ke-76 RI di Madagaskar Diisi Kegiatan Donor Darah

Willy Haryono • 21 Agustus 2021 12:00
?Antananarivo: Dalam semangat diplomat peduli, KBRI Antananarivo mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Centres Régionaux de Transfusion Sanguine (CRTS)/ Pusat Transfusi Darah Regional Antananarivo-Madagaskar dari Universitaire Joseph Ravoahangy di gedung KBRI Antananarivo pada 18 Agustus 2021.
 
Kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia yang dihadiri pejabat/staf KBRI Antanarivo, diaspora Indonesia di Madagaskar.
 
Sebelum melakukan pengambilan donor darah, para dokter dan petugas memeriksa kondisi kesehatan calon pedonor. Dokter Paul Rakotozafy mewakili Pusat Transfusi Darah Madagaskar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inisiatif pejabat/staf KBRI Antananarivo untuk mendonorkan darah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami merasa terhormat dapat diundang ke KBRI Antananarivo untuk mendukung kegiatan donor darah ini dan semoga kerja sama antara CRTS dan KBRI Antananarivo dapat berlanjut terus di masa yang akan datang. Hal Ini juga merupakan bukti nyata kepedulian pejabat perwakilan negara asing pada warga di tempat negaranya bertugas," ucap Paul, dalam keterangan di situs Kemenlu RI, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Sebelum melanjutkan kegiatan donor darah, seluruh peserta dan tim CRTS meneriakan yel slogan tema HUT ke-76 RI, yakni "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Merdeka!"
 
Rangkaian kegiatan donor darah berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19.
 
Seluruh peserta dan panitia KBRI Antananarivo serta tim dari CRTS melanjutkan acara dengan makan bersama lewat beragam menu berupa sandwich tuna, sandwich ayam, yoghurt, telur rebus serta susu hangat untuk asupan gizi.
 
Baca:  Warga Gaza Kibarkan Bendera Indonesia Berukuran Raksasa di HUT ke-76 RI
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif