Ilustrasi grafik gempa bumi. (Medcom.id)
Ilustrasi grafik gempa bumi. (Medcom.id)

Korban Tewas Gempa Iran Bertambah Jadi 5 Orang, 44 Terluka

Willy Haryono • 02 Juli 2022 12:24
Teheran: Jumlah korban tewas gempa bumi magnitudo 6,1 di Iran selatan pada Sabtu, 2 Juli 2022, bertambah menjadi lima orang dengan korban luka menyentuh angka 44.
 
"Lima orang meninggal dunia akibat gempa, dan sejauh ini ada 12 orang yang sedang dirawat di rumah sakit," kata Mehrdad Hassanzadeh, kepala manajemen darurat provinsi Hormozgan, dikutip dari Independent.
 
"Operasi penyelamatan sedang dilakukan, dan saat ini kami mendirikan tenda-tenda sebagai tempat hunian darurat," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  3 Orang Tewas dalam Gempa Bumi Magnitudo 6,1 di Iran
 
Menurut keterangan kantor berita IRNA, dua guncangan susulan berkekuatan magnitudo 6,3 dan 6,1 terjadi usai gempa pertama, yang telah memicu kerusakan di desa Sayeh Khosh.
 
"Semua korban tewas berasal dari guncangan pertama. Tidak ada yang terluka dalam dua gempa susulan, karena orang-orang sudah keluar dari rumah mereka," tutur Foad Moradzadeh, gubernur Bandar Lengeh.
 
Tim penyelamat telah dikerahkan ke dalam dan sekitar desa di Hormozgan, yang berlokasi sekitar 1.000 kilometer dari ibu kota Teheran.
 
Negara Iran terletak di patahan utama lempeng Bumi, sehingga rentan dilanda gempa bumi pada setiap harinya.
 
Tahun lalu di bulan April, gempa bumi magnitudo 5,9 mengguncang Bushehr, salah satu provinsi di Iran tempat berdirinya sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir.

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif