Dubes Sunarko menghadiri Peresmian Virtual Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan. (Kemenlu RI)
Dubes Sunarko menghadiri Peresmian Virtual Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan. (Kemenlu RI)

Dubes RI Hadiri Peresmian Virtual Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan

Willy Haryono • 05 Desember 2022 20:43
Khartoum: KBRI Khartoum terus berkomitmen mendukung upaya yang dilakukan masyarakat Indonesia di Sudan dalam memperkuat hubungan bilateral kedua negara, termasuk di bidang sosial kemasyarakatan.
 
Kali ini, pada Sabtu pekan kemarin, Duta Besar Indonesia untuk Sudan Sunarko telah menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Peresmian Virtual Wakaf Sumur Air Lazismu Sudan. 
 
Dalam sambutannya, Dubes Sunarko mengapresiasi inisiatif dan langkah konkret yang dilaksanakan Lazismu Sudan untuk berkontribusi memberikan manfaat nyata berupa bantuan pengadaan sumur air yang merupakan kebutuhan pokok dan vital bagi masyarakat di daerah Umkatti, Sudan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inisiatif tersebut tentunya berperan penting dalam memperkokoh hubungan RI-Sudan, khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan.?
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 5 Desember 2022, Dubes Sunarko juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari second track diplomacy, penguatan people-to-people connectivity antara masyarakat Indonesia-Sudan.
 
Di tengah kesulitan dan tantangan infrastruktur publik yang belum memadai, Lazismu hadir dengan solusi nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Sudan.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D. selaku Penasihat Ahli Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Mahli Zainuddin, M.Si, Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat beserta jajarannya serta perwakilan masyarakat Indonesia di Sudan.
 
Adapun Prof. Hilman Latief mewakili Lazismu Pusat mengapresiasi perhatian serta dukungan KBRI Khartoum kepada masyarakat Indonesia secara umum, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan filantropi pembuatan wakaf air Lazismu Sudan.
 
Diharapkan ke depannya program sosial ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat lebih luas bagi masyarakat Sudan.
 
Setelah peresmian, acara dilanjutkan sesi foto bersama, ramah tamah dan kuis berhadiah.
 
Baca:  Pebisnis Sudan Kagumi Kerajinan Tangan UMKM Indonesia di Yogyakarta
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif