Warga berjalan di area masjid di dalam markas Korps Garda Revolusi Iran di Teheran, 31 Desember 2021. (AFP)
Warga berjalan di area masjid di dalam markas Korps Garda Revolusi Iran di Teheran, 31 Desember 2021. (AFP)

Kolonel Korps Garda Revolusi Iran Tewas Dibunuh di Teheran

Willy Haryono • 23 Mei 2022 09:12
Teheran: Seorang anggota senior Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) tewas dibunuh di luar rumahnya dalam sebuah peristiwa pembunuhan langka di Teheran, menurut laporan kantor berita Tasnim pada Minggu, 22 Mei 2022.
 
Disebutkan bahwa petinggi IRGC yang tewas adalah Kolonel Sayyad Khodai.
 
"Beliau adalah salah satu pelindung rumah ibadah," lapor Tasnim, merujuk pada petinggi Iran yang selama ini melindungi situs-situs Syiah dari serangan organisasi seperti Islamic State (ISIS).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip keterangan dari sebuah sumber, dua orang yang mengendarai sebuah sepeda motor dikabarkan menembaki Khodai begitu saja di luar rumah korban.
 
Walau belum ada pihak yang mengeklaim bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut, media ISNA melaporkan bahwa beberapa anggota jaringan badan intelijen Israel telah berhasil ditemukan dan ditangkap Garda Revolusi Iran.
 
Kantor perdana menteri Israel, yang membawahi agensi intelijen Mossad, menolak berkomentar mengenai pembunuhan terhadap Khodai di Teheran.
 
"Musuh sistem Republik Islami Iran sekali lagi memperlihatkan kejahatannya dengan membunuh salah satu anggota IRGC," tutur juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh.
 
Setidaknya enam ilmuwan dan akademisi Iran tewas dibunuh ata diserang sejak 2010, beberapa di antaranya oleh kelompok penyerang bersepeda mootor. Serangkaian peristiwa itu diyakini Teheran terkait dengan program nuklir Iran.
 
Baca:  Komandan Korps Garda Revolusi Iran Selamat dalam Percobaan Pembunuhan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif