Ilustrasi bendera Israel/AFP
Ilustrasi bendera Israel/AFP

Terlibat Utang, Pria Australia Dilarang Tinggalkan Israel Selama 8.000 Tahun

Internasional Perceraian Australia Israel Pengadilan timur tengah
M Sholahadhin Azhar • 30 Desember 2021 02:31
Tel Aviv: Pria Australia dilarang meninggalkan Israel selama 8.000 tahun sampai dia melunasi utang masa depan USD2,4 juta. Utang tersebut merupakan tanggungan yang dikenakan pengadilan Israel kepada Noam Huppert, 44, atas biaya untuk menghidupi keluarganya.
 
Dikutip dari Guardian, Kamis, 30 Desember 2021, Huppert mesti tinggal di Israel hingga 31 Desember 9999 sesuai putusan pengadilan keluarga Israel, kecuali utangnya dilunasi. Huppert telah 'terjebak' di Israel untuk lebih dekat dengan anak-anaknya, setelah mantan pasangannya, seorang warga negara Israel, pindah ke sana.
 
Mantan istrinya kemudian membawa Huppert ke pengadilan keluarga Israel, yang mengeluarkan pelarangan keluar bagi Huppert. Ahli kimia analitik sebuah perusahaan farmasi itu mengatakan dirinya 'dianiaya' pengadilan Israel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejak 2013, saya terjebak di Israel," katanya kepada news.com.au, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Masalah hukum keluarga di Israel telah menjadi polemik sejak lama. Blogger Times of Israel, Adam Herscu memperingatkan bahwa tak mudah menjadi seorang ayah di Israel. Bahkan, dia berkelakar ayah Israel menjadi spesies yang terancam punah.
 
Baca: Warganya Terkena Tembakan, Israel Gempur Jalur Gaza
 
Selain Adam, wartawan Inggris, Marianne Azizi, telah mengampanyekan masalah ini. Dia mengumpulkan kesaksian pria yang dipaksa tinggal di Israel karena hukum keluarga yang keras. 
 
Di sisi lain, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memperingatkan warganya terkait yurisdiksi pengadilan Israel. Pengadilan sipil dan agama Israel menggunakan wewenangnya melarang individu tertentu meninggalkan Israel sampai tuntutan hukum diselesaikan.
 
Kedutaan Besar Amerika Serikat disebut tidak dapat membatalkan utang warga AS atau menjamin mereka keluar dari Israel dalam situasi tersebut.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif