Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad. (KJRI Jeddah)
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad. (KJRI Jeddah)

Dubes RI untuk Arab Saudi Semangati Para PMI di Hari Migran Internasional

Internasional arab saudi indonesia-arab saudi Pekerja Migran Indonesia KBRI Riyadh
Willy Haryono • 27 Desember 2021 12:47
Riyadh: Dalam memperingati Hari Migran Internasional 2021, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, memberikan semangat kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) agar terus meningkatkan kualitas diri. Pernyataan disampaikan sang dubes pada Jumat, 24 Desember lalu.
 
Dubes Abdul Aziz menyemangati PMI agar terus memperkuat solidaritas dan saling percaya. Mereka juga didorong untuk berbagi kekayaan pengalaman serta keahlian dengan sesama PMI, sehingga menjadi ekspatriat unggul di tengah persaingan yang semakit ketat dalam merebut peluang kerja di Arab Saudi.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 27 Desember 2021, Dubes Abdul Aziz mengaku bangga kepada para PMI yang tetap menjaga identitas kebangsaan saat bekerja di luar negeri. Semangat kebangsaan ini, salah satunya, terlihat dari penampilan parade budaya di peringatan Hari Migran Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini merupakan cerminan dari semangat menjaga identitas bangsa," kata Dubes Abdul Aziz.
 
Selain kesenian, hiburan dan parade baju adat oleh para PMI, rangkaian peringatan Hari Migran Internasional 2021 diisi sosialisasi kekonsuleran, keimigrasian, penyuluhan hukum, dan pembinaan masyarakat yang disampaikan para Pelaksana Fungsi dari KJRI Jeddah dan Atase Hukum KBRI Riyadh.
 
Peringatan Hari Migran Internasional tahun ini mengusung tema "PMI Tangguh, Indonesia Tumbuh." Acara dihadiri Dubes Abdul Aziz, Konjen RI Jeddah, jajaran staf KJRI Jeddah serta ratusan tamu undangan dari kalangan PMI dengan berbagai latar belakang profesi.
 
Baca:  Gelar Pelayanan Terpadu, KJRI Jeddah Amankan Hak Gaji PMI
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif