Kelulusan 40 siswa dan siswi kelas XII Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) di Jeddah, Arab Saudi, 31 Maret 2022. (Kemenlu RI)
Kelulusan 40 siswa dan siswi kelas XII Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) di Jeddah, Arab Saudi, 31 Maret 2022. (Kemenlu RI)

Puluhan Siswa Kelas XII Sekolah Indonesia Jeddah Rayakan Kelulusannya

Willy Haryono • 02 April 2022 15:13
Jeddah: Sebanyak 40 siswa dan siswi kelas XII secara resmi telah lulus dari Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) di Jeddah, Arab Saudi. Hal ini dirayakan melalui acara “Pelepasan Siswa Kelas XII Sekolah Indonesia Jeddah" di Aula SIJ pada Kamis, 31 Maret.
 
Kepala Sekolah SIJ, Sutikno M. Pd menyampaikan dengan bangga bahwa pada tahun ini terdapat sebanyak delapan siswa kelas XII SIJ yang telah lulus SNMPTN di Indonesia. Angka ini meningkat 200% jika dibandingkan dengan lulusan tahun sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut Sutikno mengembalikan amanat pendidikan kepada pihak orang tua agar ke depannya para siswa bisa terus melanjutkan jenjang pendidikannya menggapai cita-cita masing-masing.
 
Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono, mengapresiasi prestasi lulusan kelas XII tahun ini yang semakin baik. Konjen Eko menegaskan bahwa KJRI Jeddah akan selalu mendukung siswa-siswa SIJ untuk bisa melanjutkan studinya di perguruan tinggi terbaik di tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini KJRI Jeddah telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia, antara lain Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor. "Berusahalah yang keras, karena hasil itu tidak akan mengkhianati usaha," ujar Konjen Eko, berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Jumat, 1 April 2022.
 
Konjen Eko juga mengingatkan kepada wali murid terkait dokumen identitas ataupun permasalahan kependudukan lainnya untuk segera menyampaikan kepada KJRI Jeddah agar tidak terlambat proses pengurusannya. Diharapkan tidak ada lagi siswa yang terhalangi proses kelanjutan studinya disebabkan masalah NIK ataupun permasalahan dokumen administrasi lainnya.
 
Wakil Komite Sekolah, Imron Mashudi juga memotivasi para siswa agar tidak berhenti belajar hingga lulus SMA. Para alumni didorong agar dapat melanjutkan studi ke tingkat S1, S2 bahkan jika memungkinkan S3. Sesuai petuah Imam Syafii bahwa jika kita ingin mendapatkan kesuksesan di dunia dan akhirat maka kita harus gigih menuntut ilmu.
 
Acara pelepasan juga diisi dengan pengumuman siswa berprestasi, diantaranya; Wisudawan kelas XII IPA yang terbaik diraih oleh Ananda Alfia, adapun dari jurusan IPS diraih oleh Ananda Faidatun. Peraih TOEFL Terbaik kedua dengan skor 570 adalah Ananda Zaleha adapun Skor tertinggi 573 diraih oleh Ananda Naufal.
 
Kegiatan ditutup dengan foto bersama perwakilan KJRI Jeddah, Kepala Sekolah dan Guru-guru yang mendampingi 40 (empat puluh) siswa akhir SIJ yang telah menyelesaikan studinya.
 
Baca:  KJRI Jeddah Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM Indonesia di Arab Saudi
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif