KJRI Jeddah menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM Indonesia di Arab Saudi. (Kemenlu RI)
KJRI Jeddah menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM Indonesia di Arab Saudi. (Kemenlu RI)

KJRi Jeddah Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM Indonesia di Arab Saudi

Willy Haryono • 09 Oktober 2021 18:32
Jeddah: KJRI Jeddah mendukung pengembangan kewirausahaan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia di wilayah Arab Saudi. Dalam hal ini, KJRI Jeddah menyelenggarakan pelatihan pengembangan usaha bagi para pengusaha Indonesia di Arab Saudi pada 4 Oktober lalu.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kemenlu RI, Jumat, 8 Oktober 2021, materi yang disampaikan beragam, di antaranya terkait persiapan usaha, pembentukan jiwa bisnis, trik menjadi pengusaha sukses, pembuatan kemasan produk yang menarik, strategi promosi produk dan pengelolaan keuangan.
 
Kegiatan usaha sampingan yang dilakukan para WNI di Arab Saudi turut berkontribusi dalam mendorong promosi produk-produk Indonesia. Hal itu juga dapat membantu kehidupan mereka saat kembali ke Indonesia nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perwakilan KJRI Jeddah, Windratmo, menyampaikan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang tidak selamanya menetap di negeri orang, perlu kiranya memikirkan kembali apa yang dapat diperbuat ketika kembali ke Indonesia. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berwirausaha dengan modal yang telah didapatkan selama di Arab Saudi. 
 
Diharapkan dengan pelatihan tersebut, para pengusaha UMKM Indonesia di Arab Saudi dapat terus meningkatkan kualitas produk-produknya dan meningkatkan ketaatan terhadap hukum.
 
Pelatihan juga diharapkan dapat memberikan semangat berwirausaha pascapandemi sehingga akan meningkatkan promosi dan penggunaan produk Indonesia di Arab Saudi.
 
Baca:  KJRI Jeddah: Belum Ada Jemaah Umrah Divaksin Booster
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif