Petani Palestina memetik stroberi di dekat Perlintasan Erez yang memisahkan Israel dan Jalur Gaza, 23 Februari 2022. (MOHAMMED ABED / AFP)
Petani Palestina memetik stroberi di dekat Perlintasan Erez yang memisahkan Israel dan Jalur Gaza, 23 Februari 2022. (MOHAMMED ABED / AFP)

Israel akan Tutup Perbatasan Erez dari Jalur Gaza usai Serangan Roket

Internasional Palestina israel palestina Jalur Gaza Israel Jalur Gaza Palestina
Willy Haryono • 23 April 2022 17:04
Tel Aviv: Israel akan menutup satu-satunya perlintasan perbatasan negara dari Jalur Gaza untuk para pekerja pada hari Minggu besok. Dikutip dari Al Arabiya News, penutupan akan dilakukan usai meluncurkan tiga roket dari Gaza ke Israel pada Jumat malam.
 
"Setelah terjadinya serangan roket ke wilayah Israel dari Jalur Gaza tadi malam, diputuskan bahwa perlintasan menuju Israel bagi para pedagang dan pekerja Gaza melalui Perlintasan Erez akan ditutup hari Minggu ini," ucap COGAT, sebuah unit dari Kementerian Pertahanan Israel yang menangani urusan Palestina, Sabtu, 23 April 2022.
 
Pada Jumat malam, dua roket ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan. Salah satu roket mengenai wilayah Israel, dan satu lainnya jatuh di dekat sebuah gedung hunian warga di Gaza utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki Sabtu dini hari, roket ketiga ditembakkan dari Gaza ke Israel. Sirene serangan udara tidak berbunyi dalam ketiga peluncuran roket.
 
Ketiga roket, yang mirip dengan serangan serupa pada Rabu dan Kamis kemarin, terjadi di saat pasukan Israel terlibat bentrok dengan demonstran Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa dalam beberapa hari terakhir.
 
Selama ini Israel kerap meluncurkan serangan balasan fisik atas peluncuran roket dari Gaza. Namun kali ini, dalam upaya mencegah kekerasan lebih lanjut, Israel mengubah responsnnya ke arah sanksi ekonomi dengan menutup Erez.
 
"Pembukaan kembali perlintasan (Erez) akan diputuskan berdasarkan penilaian situasi keamanan," sebut COGAT.
 
Baca:  PBB 'Sangat Khawatir' atas Ketegangan Terbaru di Kompleks Masjid Al-Aqsa
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif