Pasukan Israel beraktivitas di wilayah Tulkarem, Tepi Barat, 10 April 2022. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)
Pasukan Israel beraktivitas di wilayah Tulkarem, Tepi Barat, 10 April 2022. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)

Sepanjang 2022, 15 Anak Palestina Tewas di Tangan Israel

Marcheilla Ariesta • 27 Juni 2022 12:48
Jenewa: Kelompok Defence for Children International's Palestine chapter (DCI-P) yang berbasis di Jenewa melaporkan, sebanyak 15 anak Palestina tewas di tangan pasukan Israel sepanjang tahun ini. Angka ini menimbulkan kekhawatiran semakin besar atas kondisi Palestina di tengah pendudukan Israel.
 
Laporan itu mengatakan, pendudukan Israel mengintensifkan agresinya terhadap anak di bawah umur di wilayah Palestina yang berada di Tepi Barat dan Yerusalem.
 
"Korban tewas ini termasuk lima anak yang dibunuh oleh pasukan rezim pendudukan di kota Jenin, Palestina, yang terletak di bagian utara Tepi Barat," kata laporan tersebut, dilansir dari ILNA, Senin, 27 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan tersebut menambahkan, sepanjang tahun ini, Israel juga menangkap 17 anak Palestina selama penggerebekan di rumah mereka di Jenin, dan melukai setidaknya enam anak Palestina lainnya.
 
"Sebanyak 16 anak Palestina menjadi tunawisma setelah pasukan Israel menghancurkan rumah mereka di Jenin," kata mereka.
 
"Israel terus menikmati impunitas dan perlindungan atas kejahatannya terhadap anak-anak Palestina, yang mendorongnya untuk lebih membunuh, menangkap, dan melukai anak-anak Palestina," sambung organisasi itu.
 
Menurut organisasi tersebut, dukungan Amerika Serikat sebagai sekutu terbesar Israel, dalam banyak kesempatan membantu negara itu menghindari pertanggungjawaban atas kejahatan yang merajalela dan mematikan terhadap Palestina di panggung internasional.
 
Tahun lalu, DCI-P melaporkan jumlah kematian anak yang disebabkan oleh Israel sebanyak 78 kasus, termasuk 60 anak di bawah umur yang tewas selama perang besar-besaran yang dilepaskan oleh pendudukan terhadap wilayah Palestina yang diblokade Tel Aviv di Jalur Gaza.
 
Sisanya tewas  di seluruh Tepi Barat, termasuk dua anak, yang dibunuh di tangan pemukim ilegal Israel.
 
Baca:  Satu Lagi Remaja Palestina Tewas Ditembak di Tepi Barat
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif