Pemuda Palestina terlibat bentrok dengan pasukan Israel di dekat desa Silwad, Tepi Barat, 11 Juni 2021. (ABBAS MOMANI / AFP)
Pemuda Palestina terlibat bentrok dengan pasukan Israel di dekat desa Silwad, Tepi Barat, 11 Juni 2021. (ABBAS MOMANI / AFP)

Satu Lagi Remaja Palestina Tewas Ditembak di Tepi Barat

Willy Haryono • 25 Juni 2022 13:28
Ramallah: Seorang remaja Palestina tewas akibat luka parah setelah ditembak pasukan Israel di Tepi Barat. Menurut laporan beberapa sumber Palestina pada Sabtu, 25 Juni 2022, remaja bernama Mohammad Hamad itu terkena peluru prajurit Israel di dekat desa Silwad pada Jumat malam.
 
Dikutip dari Gulf Today, korban berusia 16 tahun itu dinyatakan meninggal dunia beberapa jam usai penembakan.
 
Sejauh ini militer Israel belum berkomentar. Hamad ditemukan dalam kondisi terluka di dekat sebuah jalan menuju permukiman Ofra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kematian terbaru ini terjadi di tengah lonjakan aksi kekerasan antara masyarakat Palestina dan pasukan Israel.
 
Beberapa hari lalu, seorang warga Palestina tewas usai ditusuk seorang pemukim Israel di sebuah desa di Iskaka, pusat okupasi Tepi Barat. Otoritas Kementerian Kesehatan Palestina menyampaikannya dalam sebuah keterangan.
 
Pejabat kesehatan mengidentifikasi korban sebagai Ali Hassan Harb, berusia 27 tahun. Ia menderita luka parah di dadanya akibat penusukan tersebut.
 
Sementara pada akhir pekan kemarin, pasukan Israel membunuh seorang pekerja Palestina dekat tembok pemisah ilegal di Tepi Barat.
 
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, tentara Israel menembak mati Nabil Ahmad Taiseer Ghanem, pria 53 tahun dari desa Sorra, Nablus. Disebutkan bahwa beberapa prajurit menembaki Nabil Ahmad yang berusaha menyebrangi gerbang Jaljulia dari tembok pemisah ilegal.
 
Baca:  Tentara Israel Tembak Mati Pekerja Palestina di Tepi Barat

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif