Pemakaman Ziad Qaisia yang ditembak mati prajurit Israel. Foto: Hareetz
Pemakaman Ziad Qaisia yang ditembak mati prajurit Israel. Foto: Hareetz

Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel

Internasional palestina israel
Fajar Nugraha • 13 Mei 2020 14:31
Hebron: Seorang remaja Palestina berusia 15 tahun, Ziad Qaisia ditemukan tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel. Kejadian ini berlangsung di Hebron, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Saksi mata mengatakan pasukan Israel (IDF) menggunakan tembakan langsung yang menewaskan Ziad Qaisia. Insiden itu terjadi di tempat penampungan pengungsi Al Fuwar.
 
Menurut laporan, pasukan Israel melakukan penangkapan di kamp pengungsi, dan bentrokan terjadi antara tentara dan para pemuda setempat. “Zaid Qaisia menderita luka kritis akibat tembakan dan meninggal karena luka-lukanya,” ujar Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dikutip Haaretz, Rabu, 13 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara dua pemuda Palestina lainnya terluka ringan oleh tembakan langsung di perut dan punggung. Ribuan orang menghadiri prosesi pemakaman Qaisa di Al Fuwar pada Rabu pagi.
 
Saksi mata menyebutkan bahwa tentara IDF memasuki kamp pengungsi dengan paksa. Ketika bentrokan meletus, tentara menggunakan tembakan langsung dengan dalih tindakan pengendalian massa.
 
Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan bahwa kerusuhan hebat terjadi pada saat penangkapan di kamp pengungsian."Warga melemparkan batu dan batu besar, bom molotov dan bahan peledak selama operasi," ujar pihak Israel.
 
Pernyataan itu menambahkan bahwa pasukan menanggapi dengan langkah-langkah pengendalian kerumunan dan tembakan langsung, dan bahwa seorang prajurit terluka ringan oleh lemparan batu. "Klaim bahwa seorang Palestina terbunuh dan sejumlah warga Palestina terluka diketahui oleh kami," pungkas militer Israel.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif