Pasukan Israel menjalankan operasi militer di kota Silwad, Tepi Barat, 31 Agustus 2022. (ABBAS MOMANI / AFP)
Pasukan Israel menjalankan operasi militer di kota Silwad, Tepi Barat, 31 Agustus 2022. (ABBAS MOMANI / AFP)

Pasukan Israel Bunuh 9 Warga Palestina Sepanjang Pekan Ini

Willy Haryono • 15 Januari 2023 20:03
Tel Aviv: Pasukan Israel menembak dan membunuh seorang warga Palestina pada Minggu pagi, 15 Januari 2023, di dekat kota Silwad di Tepi Barat. Kematian ini menjadikan jumlah warga Palestina yang tewas dibunuh Israel sepanjang pekan ini menjadi sembilan.
 
Sejumlah saksi mata mengatakan, tentara Israel yang bersiaga di pos pemeriksaan sementara di pintu masuk barat kota Silwad menembak Ahmed Abdel-Jalil Kahla, 45, dari jarak dekat. Penembakan dilakukan setelah Kahla dipaksa keluar dari mobilnya setelah sempat terjadi adu mulut, menurut laporan kantor berita Wafa.
 
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, Kahla ditembak di bagian leher dengan peluru tajam. Ia meninggal dunia di rumah sakit wilayah Ramallah tak lama setelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir dari laman Middle East Eye, tentara Israel mengeklaim telah membunuh seorang pria Palestina yang mengacungkan pisau sembari mendekati pos pemeriksaan dekat permukiman Ofra.
 
Menurut keterangan beberapa saksi mata, Kahla tidak berniat melakukan penikaman, menambahkan bahwa tentara Israel telah menembakkan bom suara ke arah mobilnya. Ketika Kahla keluar mobil untuk memprotes, lanjut para saksi mata, tentara Israel menembaknya.
 
Para saksi mata juga membantah laporan Israel bahwa insiden itu terjadi selama konfrontasi, di mana warga Palestina melemparkan batu ke arah tentara. Saat kejadian, Kahla disebut-sebut sedang bersama putranya.
 
Pembunuhan Kahla terjadi satu hari setelah pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina di kota Jenin, Tepi Barat.
 
Baca juga:  3 Warga Palestina tewas dalam Penggerebekan Pasukan Israel di Tepi Barat
 
Pasukan Israel telah membunuh 13 warga Palestina, termasuk tiga anak-anak, di Yerusalem Timur dan Tepi Barat sejak awal 2023.
 
Setidaknya 167 tewas tahun lalu di wilayah Palestina yang diduduki Israel, jumlah kematian tertinggi sejak Intifada Kedua.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif