Ilustrasi penjara. (AFP)
Ilustrasi penjara. (AFP)

Perempuan Palestina Meninggal Dunia di Penjara Israel

Willy Haryono • 03 Juli 2022 16:19
Tepi Barat: Seorang perempuan Palestina meninggal dunia di sebuah tahanan Israel pada Sabtu, 2 Juli. Saadia Farajallah, 68, mengembuskan napas terakhir di penjara Damon dekat Haifa di Israel utara.
 
Dikutip dari Yeni Safak, Minggu, 3 Juli 2022, Komunitas Narapidana Palestina tidak menyebutkan penyebab meninggalnya Farajallah.
 
Farajallah, ibu delapan anak dari kota Idna di Tepi Barat, ditahan pasukan Israel pada Desember 2021 saat dirinya berada di dekat Masjid Ibrahimi di Hebron.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Otoritas Palestina (PA) menyalahkan Israel atas meninggalnya Farajallah. "Kematiannya adalah episode terbaru dari kejahatan rasis yang dilakukan terhadap tahanan perempuan kami," ujar Qadri Abu Baker, kepala Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina.
 
Ia mengatakan diamnya komunitas internasional "memungkinkan Israel melakukan lebih banyak kejahatan terhadap narapidana kami."
 
Setidaknya 230 warga Palestina meninggal selama berada di tahanan Israel, menurut data dari pihak Palestina. Farajallah adalah satu dari 29 narapidana perempuan yang ditahan di penjara Damon.
 
Menurut estimasi pihak Palestina, saat ini terdapat 4.600 narapidana Palestina yang ditahan di sejumlah penjara dan pusat detensi Israel.
 
Baca:  6 Warga Palestina Kabur dari Penjara Israel
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif