Jakarta: Produk mi instan keluaran Indofood, Indomie menjadi brand Indonesia yang menuai sukses di banyak negara-negara lain. Indomie bahkan diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia.
Pasar ekspor utama Indofood adalah Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Nigeria, dan Taiwan.
Afrika juga merupakan pasar terbesar Indomie di luar negeri. Nigeria menjadi negara yang disebut paling menggemari mi instan yang bumbunya diracik oleh mendiang Nunuk Nuraini.
Dilansir dari BBC, seorang wartawan BBC Afrika, Akwasi Sarpong, mengatakan Indomie adalah opsi makanan instan bagi banyak orang terutama di Nigeria dan Ghana.
"Iklannya banyak memenuhi siaran TV, radio, dan penjualannya juga cukup tinggi sehingga mendorong pengusaha lokal menggarap pasar yang sama," ujarnya.
Kesukaan warga Nigeria terhadap Indomie bisa dilihat dari konten-konten sosial media yang beredar baik di instagram hingga Youtube.
Di Nigeria ada banyak warung Indomie yang begitu ramai pembeli. Masakan Indomie di Nigeria tidak hanya memakai bumbu standar, di sana sang koki memasak Indomie dengan tambahan bumbu dan rempah lainnya seperti wortel, tomat, cabai, timun, dan lain-lain.
FOLLOW US
Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan