Permukiman Yahudi yang dicaplok Israel di Dataran Tinggi Golan. (AFP)
Permukiman Yahudi yang dicaplok Israel di Dataran Tinggi Golan. (AFP)

Palestina Apresiasi Resolusi PBB Mengenai Pendudukan Ilegal Israel

Willy Haryono • 01 Januari 2023 09:19
Ramallah: Kepresidenan Palestina mengapresiasi resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang meminta Mahkamah Hukum Internasional (ICJ) untuk mempertimbangkan konsekuensi legal dari pendudukan ilegal Israel di wilayah Palestina.
 
Juru bicara kepresidenan Palestina, Nabil Abu Rudeineh, mengatakan bahwa resolusi tersebut adalah bukti dukungan seluruh dunia terhadap masyarakat Palestina beserta hak-hak mereka.
 
"Sudah tiba waktunya bagi Israel untuk bertanggung jawab atas kejahatannya yang masih berlangsung terhadap masyarakat kami," sebut Rudeineh, mengutip dari laporan kantor berita WAFA, Sabtu, 31 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dunia harus mengemban tanggung jawabnya dan mengimplementasikan resolusi dengan legitimasi internasional, dan semua pihak harus berhenti menerapkan standar ganda," sambungnya.
 
Rudeineh menekankan bahwa kepemimpinan Palestina akan terus melindungi seluruh warganya dari berbagai ancaman, termasuk agresi Israel.
 
"Sekarang kami menanti Mahkamah Hukum Internasional mengenai opini legal seputar rezim kolonial Israel," ungkapnya.
 
Menurut Rudeineh, meminta bantuan kepada institusi internasional adalah hak Palestina, dan "kami akan terus bergabung dengan badan-badan serta organisasi global."
 
Majelis Umum PBB telah melakukan pemungutan suara atas resolusi pendudukan Israel. Sebanyak 87 negara mendukung, 26 menentang, dan 53 abstain.
 
Baca:  PBB Minta Mahkamah Internasional Bahas Pendudukan Israel di Palestina
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif