Pesawat F-15 milik Israel. (Foto: AFP)
Pesawat F-15 milik Israel. (Foto: AFP)

Israel Klaim Serang Terowongan dan Pos Hamas di Gaza

Internasional israel palestina israel hamas
Willy Haryono • 25 Agustus 2020 13:46
Tel Aviv: Militer Israel mengatakan bahwa pesawat jet tempur dan tank mereka telah menyerang sebuah terowongan dan beberapa pos milik kelompok Hamas di Jalur Gaza bagian selatan. Ini merupakan kelanjutan dari ketegangan antara Israel dan Hamas yang terjadi selama beberapa hari terakhir.
 
Dilansir dari Yeni Safak, Selasa 25 Agustus 2020, sejumlah sumber Palestina mengatakan bahwa militer Israel hanya mengebom lapangan kosong dan sejumlah pos pengawas milik Izzeddin al-Qassam Brigades, sayap bersenjata Hamas.
 
Sejauh ini tidak ada laporan korban tewas maupun luka dari serangan terbaru Israel di Gaza.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintahan Israel di Tel Aviv mengklaim adanya kebakaran yang diakibatkan dari layangan dan balon api Israel yang diterbangkan sejumlah aktivis Palestina dari arah Gaza.
 
Sejak beberapa pekan terakhir, Israel menegaskan bahwa serangannya di Gaza merupakan balasan atas pengiriman layangan dan balon api dari Gaza.
 
Balon api dari arah Gaza disebut Israel telah memicu kebakaran di area pertanian dan juga permukiman warga. Menurut badan penyelamat Israel, terdapat 19 serangan yang melibatkan bom api dari arah Gaza sepanjang Sabtu 15 Agustus.
 
"Untuk merespons hal tersebut, pesawat jet tempur menggempur beberapa target Hamas di Jalur Gaza," sebut militer Israel.
 
"Salah satu yang terkena serangan adalah kompleks militer dan infrastruktur bawah tanah Hamas," sambungnya.
 
Terlepas dari gencatan senjata yang dimediasi Perserikatan Bangsa-Bangsa, Mesir, dan Qatar tahun lalu, Israel dan Hamas terus terlibat bentrok sporadis yang melibatkan roket, mortir, dan juga balon api.
 
Data Bank Dunia mencatat, Jalur Gaza memiliki total populasi 2 juta dengan lebih dari separuhnya berada di bawah garis kemiskinan.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif