Polisi Israel dituding serang para pelayat. Foto: Dok/Metro TV
Polisi Israel dituding serang para pelayat. Foto: Dok/Metro TV

Polisi Israel Diduga Serang Pelayat Jurnalis Al Jazeera

Internasional penembakan Palestina israel palestina Jurnalis Jalur Gaza Israel timur tengah hamas Al Jazeera Tepi Barat
MetroTV • 14 Mei 2022 15:54
Gaza: Bentrokan terjadi saat pelayat dan polisi Israel saat proses pemakaman jurnalis Al Jazeera yang tewas terbunuh pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin. Polisi Israel disebut melakukan penyerangan terhadap massa yang membawa peti mati dan mengikuti prosesi pemakaman.
 
"Para pembawa peti mati hampir menjatuhkan peti mati jurnalis Al Jazeera ketika diserang pasukan Israel. Meningkatnya bentrokan diakibatkan kemarahan atas meninggalnya jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh yang tewas ditembak saat meliput serangan militer Israel di Kota Jenin," kata presenter Metro TV, Abdy Azwar Sahi dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Shiren diketahui sudah 25 tahun menjadi jurnalis dan kematiannya diklaim sebagai pahlawan Palestina. Ribuan orang juga rela mengiringi prosesi pemakaman Shiren di Yerusalem di tengah bentrok dengan polisi Israel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Shireen Abu Akleh yang berusia 51 merupakan jurnalis senior yang dikenal di Timur Tengah. Shireen dikenal dengan liputannya yang keras atas pendudukan militer Israel selama tiga dekade terakhir," katanya. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif