Pembuatan sate lilit diperagakan dalam acara diplomasi kuliner di Restaurante e Portuguesa di kota Matola pada Kamis, 8 April 2021. (KBRI Maputo)
Pembuatan sate lilit diperagakan dalam acara diplomasi kuliner di Restaurante e Portuguesa di kota Matola pada Kamis, 8 April 2021. (KBRI Maputo)

Sate Lilit Jadi Diplomasi Kuliner Indonesia di Mozambik

Willy Haryono • 10 April 2021 11:07
Matola: KBRI Maputo melakukan diplomasi kuliner di Mozambik melalui promosi sate lilit di Restaurante e Portuguesa. Acara dihadiri Gubernur Provinsi Maputo, Júlio Parruque; Wali Kota/Ketua Dewan Kota Matola, Calisto Cossa; Direktur TV Mozambique, Lúcia Xerinda; serta beberapa pengusaha dari kota Maputo dan Matola pada Kamis, 8 April lalu.
 
Dalam acara diplomasi kuliner, Duta Besar Indonesia untuk Mozambik, Herry Sudradjat, menjelaskan tentang kegiatan kebudayaan yang telah dilakukan KBRI Maputo dalam rangka 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mozambik. Salah satunya adalah kerja sama KBRI Maputo dengan ISArC (Institut Tinggi Seni Matola) melalui pendidikan tari Indonesia secara daring.
 
Selain itu, Dubes Herry juga menjelaskan mengenai potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan dan ekonomi kedua negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  Indonesia-Mozambik Sepakati Perjanjian Perdagangan
 
Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI pada Jumat, 9 April 2021, jajaran pejabat Mozambik menikmati sajian sate Lilit khas Bali di Restaurante e Portuguesa.
 
Pembuatan sate lilit diperagakan Ine Herry Sudradjat dan anggota DWP KBRI Maputo, dengan diiringi lagu oleh Grup Musik KBRI Maputo: Sajojo, Keroncong Kemayoran, Yamko Rambe Yamko dan Pamer Bojo.
 
Gubernur Provinsi Matola, Júlio Parruque, mengucapkan terima kasih atas undangan KBRI Maputo. Ia merasa terhormat dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan Dubes Herry RI dalam upaya mengisi 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mozambik, termasuk dalam bidang people-to-people.
 
Acara diplomasi kuliner ditutup dengan pemberian cendera mata sebagai bentuk simbolis serta sesi foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19. 
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif