Dubes Benny berikan potongan tumpeng kepada WNI yang paling junior, Maliq Stephen Lutfiansyah./Dok. KBRI Antananarivo
Dubes Benny berikan potongan tumpeng kepada WNI yang paling junior, Maliq Stephen Lutfiansyah./Dok. KBRI Antananarivo

Potong Tumpeng di Perayaan HUT ke-77 RI di Madagaskar

Marcheilla Ariesta • 19 Agustus 2022 10:27
Antananarivo: KBRI Antananarivo turut memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI di Madagaskar. Selain upacara peringatan detik-detik proklamasi, ada pula sesi pemotongan tumpeng yang diberikan kepada para WNI yang ada di Madagaskar.
 
Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan yang berlaku sebagai pembina upacara. Dubes Benny memberikan potongan tumpeng kepada WNI paling senior, Romo Pius Be dan yang paling junior, Maliq Stephen Lutfiansyah.
 
"Dalam momen peringatan kemerdekaan ini, marilah hargai hasil perjuangan para pahlawan yang telah membawa Indonesia kepada kemerdekaan, marilah kita sama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kontribusi yang terbaik kepada Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!" kata Benny, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Antananarivo, Kamis, 18 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rangkaian upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba HUT  ke-77 RI yang diselenggarakan oleh KBRI Antananarivo beberapa waktu lalu. Beberapa perlombaan yang diadakan, antara lain tarik tambang, basket 3-on-3, petanque, tenis meja tunggal putra dan tunggal putri serta gaple perorangan.
 
Berbeda dengan perlombaan pada tahun sebelumnya, kali ini juga diadakan juga lomba memancing di Danau Vontovorona.
 
Baca juga: Taman Persahabatan Indonesia-Madagaskar Berdiri di Ivato
 
Acara semakin meriah dengan berbagai macam hidangan khas Indonesia seperti nasi kuning, mie goreng, ayam bakar, daging cincang, sayur capcay, sarang semut, risol, dan lemper. 
 
Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI, KBRI Antananarivo juga berencana mengadakan donor darah pada 19 Agustus 2022 dengan bekerja sama dengan Palang Merah wilayah Analamanga. Selain itu, akan diadakan pula resepsi diplomatik di Wisma Indonesia Ivato pada 1 September 2022 serta promosi kuliner nusantara dengan penyelenggaraan Pasar Malam bertempat di Hotel San Cristobal pada 10-11 September 2022.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif