Sejumlah mobil bertumpukan usai tersapu banjir di kota Jeddah, Arab Saudi, 25 November 2022. (Amer HILABI / AFP)
Sejumlah mobil bertumpukan usai tersapu banjir di kota Jeddah, Arab Saudi, 25 November 2022. (Amer HILABI / AFP)

Tak Ada WNI Jadi Korban Banjir Jeddah

Marcheilla Ariesta • 26 November 2022 08:03
Jeddah: Sebanyak dua orang tewas dalam banjir di Jeddah, Arab Saudi. Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan, tak ada warga WNI yang menjadi korban dalam insiden ini.
 
"Banjir dilaporkan menewaskan dua warga negara (WN) Arab Saudi. Hingga saat ini, tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa tersebut," kata Judha, Jumat, 25 November 2022.
 
Dalam pantauan KJRI Jeddah, situasi saat ini sudah berangsur normal. "Sebagian besar ruas jalan yang terdampak sudah menyusut, sehingga tinggal beberapa titik seperti underpass yang  terlihat masih terdapat genangan air yang cukup dalam," ungkap Judha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan bahwa sehari sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi telah memberikan peringatan akan potensi turunnya hujan deras. Pemerintah Arab Saudi juga mengumumkan bahwa sekolah diliburkan keesokan harinya.
 
"KJRI Jeddah terus memantau situasi dan membuka hotline aduan bagi WNI melalui nomor  +966 503 609 667," sambungnya.
 
Hujan deras melanda Jeddah, Arab Saudi, selama enam jam pada Kamis, 24 November kemarin. Banjir pun terjadi, dan menewaskan setidaknya dua orang.
 
Sementara itu, beberapa orang yang terperangkap dalam kendaraan terjebak banjir di Jeddah berhasil diselamatkan. Menurut Pusat Meteorologi Nasional (NCM), hujan deras pada Kamis kemarin melebihi jumlah hujan yang tercatat selama banjir di bulan November 2009.
 
Baca:  Hujan Lebat Selama Enam Jam di Jeddah, 2 Orang Tewas
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif