Jet tempur India (IAF) dalam sebuah manuver. Foto: AFP
Jet tempur India (IAF) dalam sebuah manuver. Foto: AFP

Jet Tempur Dikerahkan Kawal Pesawat Iran Usai Ancaman Bom yang Ternyata Palsu

Fajar Nugraha • 03 Oktober 2022 21:38
New Delhi: Jet militer India dikerahkan pada Senin menyusul peringatan ancaman bom di sebuah penerbangan di maskapai Iran. Namun setelah diselidiki, ancaman bom itu ternyata palsu.
 
“Pesawat tempur IAF diacak, yang mengikuti pesawat pada jarak yang aman. Pesawat ditawari opsi untuk mendarat di Jaipur dan kemudian, di Chandigarh,” kata Angkatan Udara India (IAF) dalam sebuah pernyataan, merujuk pada dua bandara di India utara.
 
Pernyataan itu mengatakan pilot tidak mau mengalihkan ke salah satu bandara, dan instruksi itu kemudian diterima untuk mengabaikan ancaman itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah beberapa saat, intimidasi diterima dari Teheran untuk mengabaikan ketakutan akan bom. Setelah itu, pesawat melanjutkan perjalanannya menuju tujuan akhirnya," kata pernyataan itu, seperti dikutip AFP, Senin 3 Oktober 2022.
 
Airbus A340 yang dioperasikan oleh maskapai Iran Mahan Air, dengan kapasitas antara 320 dan 475 penumpang, berangkat dari ibukota Iran Teheran ke Guangzhou di Tiongkok.
 
Situs pelacak penerbangan menunjukkan bahwa pesawat melakukan beberapa putaran udara di barat ibu kota India, New Delhi, sebelum menuju ke timur menuju tujuan akhirnya.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif