Sekelompok orang mengiringi pemakaman seorang dokter yang tewas ditembak pasukan Israel di Jenin, Tepi Barat, 14 Oktober 2022
Sekelompok orang mengiringi pemakaman seorang dokter yang tewas ditembak pasukan Israel di Jenin, Tepi Barat, 14 Oktober 2022

Pasukan Israel di Tepi Barat Bunuh 3 Warga Palestina, Salah Satunya Dokter

Willy Haryono • 15 Oktober 2022 18:05
Tepi Barat: Pasukan Israel membunuh tiga warga Palestina dalam dua insiden terpisah pada Jumat kemarin. Ini merupakan kelanjutan dari bentrokan antar kedua pihak di Tepi Barat dalam beberapa bulan terakhir.
 
Militer Israel mengatakan, pasukannya dihujani peluru saat menjalankan sebuah operasi di kota Jenin, di mana seorang anggota kelompok Hamas dan dua orang lainnya berhasil ditangkap.
 
Brigade Jenin, salah satu grup bersenjata di Tepi Barat, mengatakan bahwa anggotanya tewas ditembak Israel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atta Abu Rumeileh, pemimpin kelompok Fatah di Jenin, mengatakan kepada media bahwa kematian lainnya adalah seorang dokter dan anggota Fatah yang turut berpartisipasi dalam bentrokan dengan Israel.
 
Dalam sebuah insiden terpisah pada Jumat malam, militer Israel melepaskan peluru tajam dalam merespons sebuah serangan di permukiman dekat kota Ramallah, Tepi Barat. Dikutip dari laman Gulf Today, Sabtu, 15 Oktober 2022, prajurit Israel mengaku telah membunuh seorang penyerang dan masih mencari beberapa lainnya.
 
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, individu berusia 23 tahun tewas terkena tembakan pasukan Israel di dekat Ramallah. Belum diketahui apakah orang itu merupakan anggota kelompok tertentu.
 
Lebih dari 100 warga Palestina tewas dalam bentrokan dengan Israel sejak awal 2022. Sebagian besar kematian berasal dari operasi militer Israel di Tepi Barat sepanjang Maret lalu.
 
Nabil Abu Rudeineh, juru bicara presiden Palestina, mengatakan Israel telah "melewati semua batas." Ia menegaskan Otoritas Palestina (PA) tidak akan membiarkan situasi seperti ini berlanjut.
 
Kota Jenin dan Nablus, rumah bagi kamp-kamp pengungsi, telah menjadi pusat bentrokan antar Palestina dan Israel. Beberapa insiden juga terjadi di bagian lain Tepi Barat dan Yerusalem Timur, dengan dua tentara Israel dikabarkan tewas pekan ini.
 
Baca:  Seorang Prajurit Israel Tewas Ditembak di Tepi Barat
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif