Warga Yahudi Israel berdoa menghadap ke laut sebagai bagian dari perayaan Yom Kippur. Foto: AFP.
Warga Yahudi Israel berdoa menghadap ke laut sebagai bagian dari perayaan Yom Kippur. Foto: AFP.

Rayakan Hari Suci Yahudi, Israel Tutup Wilayah Palestina

Internasional Palestina israel palestina Israel Yahudi Yom Kippur
Marcheilla Ariesta • 15 September 2021 21:15
Tepi Barat: Israel akan menutup wilayah Palestina mulai Rabu, 15 September 2021 sore waktu setempat hingga Kamis tengah malam. Penutupan ini dilakukan untuk perayaan hari raya Yahudi Yom Kippur.
 
Jaringan Perusahaan Penyiaran Israel mengatakan, militer akan mengerahkan pasukan tambahan untuk menjaga wilayah tersebut. 
 
"Tambahan personel militer untuk menangani kemungkinan protes Palestina selama perayaan," kata mereka, dilansir dari Anadolu Agency.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yom Kippur dianggap sebagai hari paling suci dalam kalender Yahudi. Secara tradisional, perayaan ini dilakukan dengan puasa sepanjang hari dan ibadah khusus di Sinagoge.
 
Baca juga: 4 Tahanan Palestina yang Kabur dari Penjara Dibawa ke Pengadilan
 
Liburan tahun ini bertepatan dengan perburuan dua narapidana Palestina yang kabur dari penjara Gilboa di Israel. Penjara itu disebut memiliki keamanan paling tinggi dan canggih di Israel.
 
Pada Jumat dan Sabtu pekan lalu, pasukan Israel berhasil menangkap empat dari enam buronan yang kabur. Mereka diketahui kabur lewat lubang yang digali di bawah wastafel.
 
Para tahanan itu langsung dibawa ke sebuah pengadilan di Israel bagian utara, menurut keterangan beberapa sumber yudisial pada Sabtu, 11 September. Keempat narapidana dibawa ke provinsi Nazareth di bawah penjagaan ekstra ketat.
 
Sebelum persidangan tertutup terhadap keempat tahanan, sekelompok warga Palestina meneriakkan yel-yel dan slogan yang mendesak agar para tahanan segera dibebaskan. Keempat tahanan itu dibawa ke hadapan hakim secara terpisah.
 
Sementara itu, sayap militer kelompok Hamas, Izz ad-Din al-Qassam Brigades, berjanji tidak akan menandatangani perjanjian pertukaran terbaru dengan Israel jika keempat tahanan tidak dibebaskan.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif