Polisi yang berada di lokasi penikapan. Foto: AFP
Polisi yang berada di lokasi penikapan. Foto: AFP

Israel Tangkap Warga Palestina yang Bunuh 3 Orang dengan Kapak

Internasional Palestina israel palestina Israel penikaman
Fajar Nugraha • 09 Mei 2022 02:14
Tel Aviv: Polisi Israel mengatakan bahwa pasukannya pada Minggu 8 Mei 2022 berhasil menangkap dua warga Palestina yang menewaskan tiga orang dalam serangan penikaman pekan lalu. Pelaku melarikan diri dari tempat kejadian.
 
Kedua penyerang mengamuk dengan menusuk di kota ultra-Ortodoks Elad pada Kamis 5 Mei 2022 tepat di hari yang disebut sebagai Hari Kemerdekaan Israel. Insiden ini menewaskan tiga orang dan melukai setidaknya empat lainnya.
 
Penusukan itu adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan mematikan jauh di dalam negeri dalam beberapa pekan terakhir. Insiden terjadi ketika ketegangan Israel-Palestina sudah meningkat oleh kekerasan di tempat suci utama di Yerusalem yang suci bagi orang Yahudi dan Muslim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gunakan Kapak, Penyerang Tewaskan Tiga Orang dalam Insiden di Israel.
 
Sebuah pernyataan bersama oleh polisi, militer dan badan keamanan internal Shin Bet mengatakan orang-orang itu, yang diidentifikasi sebagai warga Palestina berusia 19 dan 20 tahun.
 
“Mereka ditangkap di dekat sebuah tambang tidak jauh dari Elad setelah pencarian yang dimulai Kamis oleh pasukan khusus dan unit komando menggunakan helikopter dan sarana lainnya,” ujar pihak keamanan Israel, seperti dikutip Aawsat.
 
Gambar di media Israel menunjukkan pasukan keamanan menggunakan masker menghadapi orang-orang itu, yang tampaknya berada di bawah semak hijau di sebidang tanah yang kasar.
 
Ketika pasukan menjelajahi daerah itu untuk mencari orang-orang itu, polisi meminta masyarakat untuk menghindari daerah itu. Polisi juga mendesak warga Israel untuk melaporkan kendaraan atau orang yang mencurigakan kepada mereka.
 
“Para penyerang berasal dari kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki, yang telah muncul kembali sebagai benteng militan dalam gelombang kekerasan terbaru,” sebut pihak kepolisian Israel.
 
Insiden ini merupakan yang terburuk yang pernah dilihat Israel dalam beberapa tahun. Beberapa penyerang dalam kekerasan baru-baru ini berasal dari Jenin.
 
Sedikitnya 18 warga Israel tewas dalam lima serangan sejak Maret, termasuk serangan penusukan lainnya di Israel selatan, dua penembakan di daerah Tel Aviv, dan penembakan akhir pekan lalu di pemukiman Tepi Barat.
 
Hampir 30 warga Palestina tewas dalam kekerasan. Kebanyakan dari mereka telah melakukan serangan atau terlibat dalam konfrontasi dengan pasukan Israel di Tepi Barat. Tapi seorang wanita tak bersenjata dan dua orang yang terlihat jelas juga termasuk di antara mereka yang tewas dan kelompok hak asasi mengatakan Israel sering menggunakan kekuatan berlebihan.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif